Wisata Seru di Hutan Mangrove Jogja

Hutan mangrove merupakan hutan yang menyajikan pepohonan bakau di sepanjang garis pantai dengan akar – akarnya yang terlihat sangat indah bila dipandang mata. Kebanyakan hutan mangrove dijadikan sebagai destinasi wisata yang tak kalah mempesona dibandingkan dengan wisata – wisata alam lainnya. Adapun salah satu hutan mangrove yang belum lama ini menjadi objek wisata primadona baru adalah wisata hutan mangrove di Jogja tepatnya di Kabupaten Kulonprogo. Hutan mangrove yang satu ini terletak di Sepanjang Pantai Congot, Dusun Pesisir Mendhit. Dengan keelokan setiap sudutnya yang memanjakan mata, hutan ini mampu menggaet para wisatawan untuk berlibur ke tempat ini.

Beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap hutan mangrove di Jogja ini adalah tempatnya yang sangat luas dan hijau. Banyaknya pohon bakau dan semak belukar yang ada disepanjang pantai membuat tempat ini sangat asri dan segar. Ditambah dengan jembatan bambu yang sangat panjang dan mengitari pantai, menjadikan hutan ini semakin membuat siapapun yang mengunjunginya tak bisa berkutik menyaksikan keindahan ciptaan Tuhan yang satu ini.

Serunya Wisata ke Hutan Mangrove di Jogja

Hotan mangrove jadi wisata alam di jogja terbaru

Seiring dengan perkembangan tempat wisata alam di jogja baru-baru ini. Wisata hutan mangrove di Jogja ini juga menawarkan berbagai spot menarik dan kekinian yang tentunya sangat cocok dijadikan liburan untuk para milenial. Banyak spot – spot romantis seperti gembok cinta, jembatan api, bentuk hati, dan masih banyak lagi. Kreatifitas masyarakat sekitarlah yang mampu meyulap barang – barang bekas menjadi spot wisata dengan daya tarik yang tinggi tersebut.

Selain keindahannya yang mempesona, wisata alam ini memiliki kelebihan lain yaitu harga tiket masuknya yang sangat terjangkau dan bersahabat dengan kantong. Meskipun tempat ini cocok untuk kaum milenial, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bagi para generasi sebelum milenial untuk mengulang masa mudanya.

Selain jogja, kalian juga wajib tahu wisata labuan bajo yang saat ini sedang di promosikan oleh pemerintah. Banyak sekali wisata baru kok di Indonesia yang bisa kita datangi saat liburan datang.

Dari beberapa penjelasan tersebut, sudah sepatutnya wisata hutan mangrove di Jogja ini anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata liburan keluarga anda. Mengingat beberapa hari lagi akan tiba saatnya liburan tahun baru, maka sudah seharusnya anda merencanakan liburan keluarga mulai dari sekarang.