Panduan Klaim Asuransi Prudential Indonesia

Di era modern ini sudah banyak sekali masyarakat yang mempercayakan sejumlah asuransi kesehatan untuk menjamin kesehatannya di kemudian hari. Nah, salah satu perusahaan terkemuka yang bekerja di bidang asuransi jiwa tradisional adalah Prudential Indonesia. Perusahaan yang sudah berdiri hampir 23 tahun lamanya ini, memiliki sebuah komitmen yang kuat dengan pacuan dan fokus utama adalah para nasabahnya.

Sebenarnya cara klaim asuransi Prudential terbagi menjadi dua cara yaitu secara Cashless atau tanpa DP serta di bayar di muka. Setiap prosedur klaim asuransi prudential yang dipilih memiliki tata cara serta panduan tersendiri yang wajib Anda simak. Pada kesemptan kali ini kami ingin menjelaskan kepada Anda bagaimana panduan klaim asuransi Prudential secara Cashlast atau Non-Tunai.

Prosedur Klaim Suransi Prudential Secara Cashless atau Tanpa DP

1. Klaim Rawat Inap

Prudensial Indonesia bekerjasama dengan beberapa rumah sakit tertentu disetiap wilayahnya. Oleh karena itu supaya klaim yang Anda ajukan segera cair maka pilihlah Rumah sakit yang sesuai dengan daftar rekaan Rumah Sakit yang ditetapkan oleh Prudential Indonesia.

Setelah itu pastikan bahwa Anda sudah menghubungi pihak medis sekurang-kuragnya 1 x 24 jam yang tertera pada bagian belakang Kartu Peserta yang Anda miliki untuk diverifikasi. Jikalau biaya rawat inap melebihi batas maksimal yang tertera di Polis Anda maka biaya akan ditanggung oleh Prudential terlebih dahulu, sehingga biaya perawatan Anda bisa dilakukan secara non-tunai

2. Klaim Rawat Jalan

Kartu Peserta Prudential Indonesia yang dimiliki memang sejatinya tidak bisa dipergunakan untuk rawat jalan. Namun meskipun demikian hal tersebut kembali lagi sesuai dengan kebijakan prosedur rumah sakit yang bersangkutan. Biasanya rumah sakit hanya meminta kartu peserta serta KTP sebagai bukti untuk melakukan verifikasi.

Nah, demikianlah ulasan menarik mengenai beberapa langkah klaim asuransi Prudential Indonesia yang dapat Anda simak dengan sekasama. Ternyata penggunaan asuransi jiwa tradisional ini sangat bermanfaat serta mampu menjamin biaya kesehatan yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat, terima kasih.