Divisi Tablet dan Laptop Karyawan Google Diminta Pindah

Google tengah menggeber divisi hardware sebab kesuksesan speaker pintar dan lini ponsel Pixel, tetapi ada di antara divisi yang jumlah karyawan merasakan perampingan. Yaitu tablet dan laptop.

Dilansir Business Insider, Rabu (13/3/2019), Google meminta lusinan karyawannya dari divisi hardware Create untuk menggali dan memilih posisi beda di Google dan Alphabet. Karyawan yang dialihkan itu kebanyakan ialah engineer hardware dan engineer technical program.

Sejauh ini, karyawan yang di posisi manufaktur belum diminta guna memilih dan menggali posisi lain. Sebagai informasi, Create ialah divisi yang bertanggung jawab pada pengembangan tablet dan laptop, dalam urusan ini ialah Pixelbook dan Pixel Slate.

harga laptop
Kebanyakan perangkat buatan Create memiliki ciri yang sama, yakni menawarkan desain premium dan spesifikasi tinggi, tetapi dengan harga laptop yang pun tinggi.

Sumber melafalkan perampingan itu dilaksanakan karena adanya evolusi roadmap produk Google, yang menciptakan mereka mesti meminimalisir jumlah karyawan pada divisi itu secara drastis.

Perubahan ini sebetulnya sudah terjadi semenjak lama, tepatnya ketika Google mempekerjakan mantan bos Motorola Rick Osterloh guna mengepalai divisi hardware mereka pada 2016. Saat tersebut Osterloh menyinggung Google akan mengerjakan bisnis hardware guna jangka masa-masa yang lama