RCTI Mengemas Baru Program Pemberitaan

Dengan motivasi untuk terus mempersembahkan yang terbaik untuk pemirsanya, RCTI bakal terus menerus menambah kualitas program acara dan pemberitaan. Dan, di mula bulan Februari ini program perkabaran RCTI bakal tampil dengan wajah baru dan kemasan baru penyajian beritanya.

”Tim redaksi perkabaran RCTI akan mengenalkan Satu Seputar Indonesia, dimana semua program berita RCTI akan dikenalkan dengan nama baru yaitu Seputar Indonesia,” ujar Arief Suditomo, pemimpin redaksi RCTI, ketika peluncuran penyajian program baru perkabaran tv online RCTI di Jakarta, Senin (9/2).

Arief menjelaskan, program Nuansa Pagi bakal menjadi Seputar Indonesia pagi, Buletin Siang bakal menjadi Seputar Indonesia siang dan Buletin Malam bakal menjadi Seputar Indonesia malam. ”Sementara program berita Seputar Indonesia yang muncul setiap pukul 17.00 WIB bakal tetap dijaga namanya sebagai Seputar Indonesia, Hal ini guna mengingatkan bahwa dari nama itulah semuanya berasal,” jelasnya.

streaming rcti

Berdasarkan keterangan dari Arief Nama-nama pembaca berita laksana Putra Nababan, Chantal de la Conchetta, Isyana Bagoes Oka, Aiman Widjaksono dan Gustav Aulia, tetap bakal setia menyapa penonton setia Seputar Indonesia dengan bentuk dan tampilan baru ini.

”Peluncuran nama Satu Seputar Indonesia tidak saja untuk menciptakan seluruh program berita RCTI menjadi lebih solid tetapi pun akan dibarengi dengan pembaharuan tampilan on air yang lebih segar, dinamik, yang menunjukkan kematangan serta pengalaman. Khususnya disaat tahun ini RCTI pun akan merayakan hari jadinya ke-20,” papar Arif,

Dalam peluncuran Satu Seputar Indonesia kali ini, lanjut Arief streaming RCTI juga hendak menjelaskan editorial positioningnya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2009. ”RCTI hendak menempatkan dirinya sebagai TV Pemilih. Hal ini lebih dilatar belakangi oleh opsi dimana RCTI bakal menjadi referensi untuk pemilih Indonesia dalam mengemban Pemilu 2009 mendatang,” terangnya.

Pudji Pramono, communications RCTI mengungkapkan, Seputar Indonesia ialah sebuah program berita yang sudah setia muncul dihadapan publiknya selama tidak cukup lebih 19 tahun. Acara ini dirintis dari suatu tayangan informasi ringan mempunyai nama Seputar Jakarta pada 1990. Sejak ketika itu sampai kini ruang redaksi RCTI sudah menayangkan pelbagai acara yang tidak melulu program berita namun pun tayangan infotainment dan dokumenter.

”Kini penonton tidak melulu akan disuguhi susunan berita dari Seputar Indonesia, namun lebih dari itu, masing-masing detik yang kami persembahkan adalahhasil dari dedikasi, perjuangan dan kesetiaan kami terutama buat penonton RCTI sesudah menjalani kebersamaan dalam 19 tahun terakhir ini dan dimasa-masa mendatang,” tutur Pudji.