Kelebihan Tote Bag Canvas Dan Cara Merawatnya

Kain kanvas mempunyai berbagai macam manfaat, baik dimanfaatkan sebagai sandang ataupun kerajinan. Kain kanvas juga lebih dikenal sebagai media melukis. Hampir Semua pelukis dunia menggunakan kain ini sebagai media melukis. Kini kain kanvas menjadi perhatian sebagai bahan pembuatan tas. Tote bag Jogja dari canvas simple dan stylish sehingga banyak diminati ditambah dengan desain variatif.

Perbandingan Tas Kanvas Dengan Tas Plastik

Jika dibandingkan antara tas kanvas dengan tas plastik, kanvas mempunyai nilai lebih. Perbandingan antara kanvas dengan plastik antara lain:

1. Tahan lama

Tas yang berbahan dasar kanvas dapat bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama, hingga ±10 tahun. Inilah yang menjadi kelebihan dari kain kanvas yang pada umumnya sangat awet. Jika dibandingkan dengan tas yang berbahan dasar plastik tidak dapat bertahan lama, hanya dalam kurun waktu ±3 tahun.

2. Mengurangi pencemaran lingkungan

Plastik merupakan faktor terbesar dalam pencemaran lingkungan. Hal ini disebabkan karena plastik membutuhkan waktu selama 100 tahun untuk terurai. Dengan memanfaatkan penggunaan kain kanvas, dapat mengurangi efek pencemaran lingkungan yang sedang marak terjadi, terutama di Indonesia.

3. Desain tas lebih elegan

Tas yang berbahan dasar kanvas mempunyai tampilan yang lebih elegan. Sedangkan tas dengan berbahan dasar plastik yang terlihat kaku, walaupun desain dari tas sama. Maka dari itu tas kanvas lebih stylish.

Cara Merawat Tas Tote Bag Kanvas

Walaupun tote bag canvas mempunyai nilai lebih, namun penggunaannya juga perlu diperhatikan supaya tidak mudah rusak. Cara merawat tas kanvas yang benar adalah jangan dicuci, karena dapat merusak serat kain. Bersihkan hanya dengan dilap dengan tissue.

Lalu jangan menggunakan tas dengan overweight atau dengan beban yang melebihi kapasitas. Jadi ketika menggunakan tas kanvas, lebih baik bawa barang seperlunya dan tidak berlebihan, supaya tas tidak sobek dan lebih parahnya lagi tali tas dapat terputus. Tas kanvas harus disimpan di tempat yang kering dan sebaiknya masukkan pula cylica gel.

Itulah kelebihan dari tote bag canvas dengan tas plastik. Serta cara merawat tas kanvas dengan baik dan benar. Sebaiknya pilih tote bag jogja yang telah terjamin kualitasnya.