Apa Itu Dropship Dan Hubungannya Dengan Supplier

Dalam dunia bisnis dan wirausaha, anda akan mengenal istilah dropship di dalamnya. Banyak yang belum paham dan belum mengerti tentang apa itu dropship sebenarnya.Walaupun kita sudah sering mendengar istilah dropship dalam dunia usaha ataupun bisnis online dengan melalui internet. Lalu apa sebenarnya dropship itu? Dropship adalah salah satu posisi yang ada dalam dunia bisnis yang mana posisinya yakni sebagai perantara yang menjual barang langsung dari supplier ke pembeli. Jadi harga yang dibelinya pun cukup murah dan dijual kembali dengan harga pasaran yang tentunya lebih tinggi. Salah satu contohnya adalah dropship Tokopedia. Selisih harga inilah yang menjadi keuntungan yang diperoleh oleh seorang pelaku dropship atau dropshiper.

Dalam dunia dropship tentu saja tidak lepas dari supplier yang memasok barang dagangan anda. Bagaimana tidak? Anda mendapatkan barang untuk anda jual lagi ke pembeli dengan barang yang diproduksi oleh supplier atau pemasok. Jadi hubungan seorang dropshiper dengan supplier adalah sangat penting. Dengan mengambil barang dari supplier, seorang dropshiper akan mendapatkan harga pertama yang lebih murah dari pemasok atau supplier. Dengan begitu anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar daripada anda mendapatkan barang bukan dari pihak pemasok pertama atau supplier. Anda juga tidak perlu membeli stok barang yang sampai banyak dan tentunya juga membutuhkan modal yang tidak kecil.Dengan menjadi dropship anda hanya mengambil barang ke supplier yang kemudian dijual kepada pembeli.Setelah pembeli melakukan pembayaran anda bisa membayar ke pihak pemasok dengan harga yang lebih murah.

Inilah sedikit ulasan mengenai apa itu dropship dan hubungannya dengan seorang supplier atau pemasok barang. semoga ulasan di atas menginspirasi and dan memberikan pengetahuan anda mengenai dropship dan supplier yang dapat anda terapkan pada dropship Tokopedia.