5 Jurusan Kuliah yang akan membuat kamu lebih bahagia!

Setiap orang pasti menginginkan bahagia dengan jurusan yang dipilih seperti halnya kamu saat ini. Mengapa demikian? Saat bicara mengenai alasan tentu hasilnya akan cenderung ke subjektif. Karena sebagian orang menganggap bahwa jurusannya membuat bahagia karena proses pembelajaran yang seru. Bukan hanya karena soal materi akademisnya saja namun jurusan tersebut bisa membekali kemampuan praktik sekaligus mentalitas tangguh untuk mampu bersaing di dunia kerja.

Beberapa orang memberikan alasan sebuah jurusan bisa membuat bahagia karena cakupan lapangan pekerjaan yang luas. Bisa dibayangkan sebahagia apa kamu mengetahui jurusanmu yang paling banyak dibutuhkan oleh para perusahaan di luar sana. Tentu ilmu yang sudah kamu pelajari akan sangat berguna bukan hanya untuk diri sendiri melainkan masyarakat luas. Rasanya semua hasil kerja keras terbayarkan.

Bicara soal jurusan yang membuat bahagia tentu ada alasannya. Berikut 5 jurusan yang dianggap bisa membahagiakan :

Komunikasi

Kenapa lulusan jurusan ini bisa bahagia? Mengambil jurusan ini tentu akan memaksamu untuk berfikir kreatif. Jurusan komunikasi ini memiliki tingkatan kompetisi yang tinggi. Ada banyak kompetisi yang menuntut jurusan ini menghasilkan banyak karya. Seperti karya film, video bahkan iklan. Kemudian jika kamu kuliah di jurusan akan memperluas wawasan dan kreatifitas. Kamu bukan hanya diajarkan mengenai tata cara berkomunikasi saja, manun juga berbagai bidang lainnya. Mengapa demikian? Pada dasarnya komunikasi merupakan kajian yang berasal dari multi-disiplin ilmu. Pada perkuliahan kamu akan mempelajari komunikasi psikologi, komunikasi jurnalistik, filsafat komunikasi, komunikasi pemasaran, komunikasi periklanan dan sebagainya.

Psikologi

Belajar ilmu psikologi merupakan satu hal yang mengasyikkan untuk dipelajari. Belajar psikologi kamu dapat menggali potensi diri sendiri melalui ilmu ini. Bukan hanya disitu saja, ilmu psikologi ini membantu orang lain yang sedang dilanda kesulitan baik jiwa maupun raga. Kamu bisa melihat psikologi menjadi salah satu pekerjaan yang disegani oleh banyak orang. Selin menjadi pengembang profesionalitas kamu tentu akan semakin bahagia juga kamu bisa membantu kehidupan orang lain.

Teknik Pertambangan

Menurut salah satu penulis buku berjudul “Tujuh Jurusan Bergaji Besar” Ina Liem, jurusan Teknik Pertambangan merupakan jurusan yang menjanjikan gaji besar untuk kamu. Kenapa begitu? Bekerja dibidang ini kamu bisa dapatkan gaji double digit di momen pertama masuk kerja. Tentu akan membahagiakan untuk kamu menjadikan materi sebagai salah satu penentu kebahagiaan.

Akuntansi

Setiap perusahaan tentu membutuhkan lulusan jurusan ini. Berorientasikan profit, banyak sekali lowongan pekerjaan dengan jurusan ini. Dari tahun ke tahun pekerjaan ini tak ada habisnya, justru semakin banyak peluang bersamaan dengan munculnya perusahaan baru. Menduduki peringat pertama dari 11 jurusan teratas S1, akuntansi paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar.

Manajemen

Pernah mengunjungi jobfair? Kamu bisa memperhatikan, marketing menjadi lowongan yang balik banyak ditawarkan. Setiap bidang usaha pasti memerlukan lulusan jurusan ini. Sebagus dan secanggih apapun produk sebuah perusahaan yang dijual, namun tetap saja tidak akan bisa mendapatkan keutungan yang maksimal tanpa adanya tim marketing. Marketing bertugas memasarkan produk sebuah perusahaan sehingga perusahaan mendapatkan pendapatan yang sudah diperhitungan sebelumnya.

Sangat subyektif memang bicara mengenai alasan kebahagiaan. Namun perlu kamu ketahui, lulusan dari jurusan apapun tentu tetap membuatmu bahagia karena kemampuan kamu sendirilah yang menentukan hasil akhir sebuah kebahagiaan. Sama halnya dengan kamu mencari kost balikpapan dan mendapatkan kost yang ideal serta nyaman untuk ditempati. Untuk itu download aplikasi mamikos dan dapatkan kost terbaikmu.