Cara memilih mesin digital printing yang baik dan benar

Hasil gambar untuk digital printing

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis percetakan digital, sangat penting untuk mengetahui bagaimana menyiapkannya, mulai dari pemasaran, manajemen bisnis hingga pilihan mesin percetakan digital yang cocok dan pengembalian investasi yang cepat. Lihat tips untuk memilih mesin cetak digital dari pengalaman banyak orang:

1. Target pasar

Pangsa pasar yang dapat Anda akses terdiri dari beberapa kategori umum, seperti:

  • Pemerintah (misalnya: Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, Pemerintah Daerah, …)
  • Perusahaan (contoh: perusahaan rokok, bank, properti, telekomunikasi, …)
  • Ritel (contoh: perusahaan periklanan, perantara dan perusahaan percetakan tempat mereka memesan tetapi tidak memiliki mesin)
  • dan masih banyak lagi

Setiap target pasar memiliki kebutuhan yang berbeda, misalnya, iklan untuk pemilihan cenderung memprioritaskan harga rendah dan sejumlah besar tayangan. Sementara iklan untuk perusahaan cenderung berfokus pada kualitas cetak, warna, dan ketepatan waktu yang sangat baik. Oleh karena itu, setiap segmen pasar membutuhkan mesin cetak digital dari berbagai jenis dan penggunaan. Tentu saja, Anda tidak ingin mesin cetak digital yang Anda pilih tidak sesuai untuk tujuan Anda. Sehingga dapat menyebabkan pengembalian modal yang lebih tinggi atau bahkan menyebabkannya rugi.

Gambar terkait

2. Siapa pesaing Anda?

Sebelum bertarung di pasar yang Anda inginkan, tentunya Anda juga harus tahu medan perang. Jangan biarkan persenjataan Anda lebih rendah dari pesaing bisnis Anda. Misalnya, jika pesaing Anda memiliki mesin cetak digital dengan tipe kepala Seiko 510, maka Anda dapat memenangkan / mengembangkan pasar tidak sesuai jika Anda menggunakan mesin cetak digital dengan teknologi yang sama. Karena tidak ada kelebihan / kelebihan dari tayangan yang dapat Anda sampaikan kepada klien Anda.

Secara umum, orang hanya akan bersaing pada harga dan mengurangi keuntungan mereka.

Coba bandingkan jika Anda memilih mesin cetak digital dengan resolusi cetak yang lebih lembut seperti teknologi Konica Minolta 512 dan jual dengan harga yang sama dengan pesaing Anda. Tentu saja akan lebih mudah untuk sampai ke pasar. karena pelanggan pasti akan lebih memilih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan harga yang sama dengan pesaing mereka. Info selengkapnya klik disini

Percayakan kebutuhan digital printing pada jasa cetak yang profesional seperti intirimbo.com, kami menyediakan berbagai keperluan percetakan seperti:

  • digital printing
  • cetak spanduk
  • cetak Banner
  • cetak Baliho
  • print flyer
  • cetak brosur