Tutorial Jualan Di Instagram

Kiat untuk menjual di Instagram untuk pemula

Apa tips untuk menjual di Instagram kepada pemula? Sebelum memahami hal ini, Anda harus terlebih dahulu menjelajahi perkembangan media sosial sebagai bidang pemasaran digital. Ketika Anda memulai bisnis, Anda tentu merasa banyak. Baik hambatan, selera atau kesedihan, kesulitan memulai bisnis, dan banyak lainnya. Namun semua kendala ini harus diatasi agar tidak ragu untuk memulai bisnis.

Agar tidak ragu untuk memulai bisnis, Anda perlu menentukan perusahaan mana yang ingin Anda operasikan. Ada banyak bidang kegiatan. Misalnya pemasaran digital. Pemasaran digital adalah bisnis yang menggunakan Internet untuk memasarkan suatu produk sehingga dapat menjangkau konsumen secara efektif.

Peran media sosial dalam pemasaran digital

Sebuah studi global yang dilakukan oleh Deloitte memperkirakan bahwa di samping perkembangan teknologi, tiga platform akan mendominasi pasar, yaitu media sosial, telepon seluler dan situs web. Media sosial, khususnya, harus menjadi platform konsumen pilihan nomor satu yang paling sering digunakan, baik untuk pertukaran informasi maupun untuk tujuan transaksional.

Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa bahkan sekarang perusahaan bersaing satu sama lain. Ledakan masif dan penggunaan data juga dimotivasi oleh pesatnya perkembangan teknologi seluler. Terutama smartphone yang menyentuh setiap aspek aktivitas konsumen, dari pencarian informasi hingga hiburan, hingga belanja, transaksi, interaksi dengan pihak lain dan banyak lagi.

Tidak hanya perangkat keras, perangkat lunak juga tumbuh secara eksponensial, misalnya jumlah aplikasi seluler yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Semua kegiatan lebih dan lebih spesifik dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, menghasilkan ledakan data yang sangat besar dari berbagai sumber. Bagaimana perusahaan dapat memproses dan menggunakan data ini?

Karena sejumlah besar data dan jumlah data dari berbagai media / saluran, pemasar tidak punya pilihan selain menerapkan strategi otomasi pemasaran digital untuk mencapai secara efektif semua segmen pelanggan mereka.

Saat ini, Internet berkembang pesat, sehingga memengaruhi cara hidup orang. Sebelumnya, media internet hanya digunakan untuk mencari informasi dan hiburan. Saat ini, internet telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk-produknya. Media sosial ini, banyak digunakan oleh publik, termasuk Facebook, Twitter dan Instagram.

Saat ini untuk mempromosikan penjualannya, komunitas lebih dominan dengan Instagram. Menggunakan Instagram sebagai media penjualan tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda memerlukan saran dan strategi khusus untuk menarik perhatian pelanggan Anda. Berikut adalah tips penjualan di Instagram untuk pemula sehingga barang dagangan di Instagram dengan cepat diwawancarai dan dijual.

1. Buat akun khusus untuk dijual di Instagram

Untuk memudahkan pelanggan Instagram menemukan produk yang Anda jual, Anda perlu membuat akun khusus berdasarkan produk yang Anda jual. Jangan gabungkan akun pribadi dengan akun penjualan.

Misalnya, Anda ingin menjual kaos pria, dan kemudian memberikan akun penjualan Instagram Anda nama “kaos pria murah” atau nama akun penting lainnya, tergantung pada jenis barang yang Anda kenakan. pergi menjual.

2. Carilah pengikut sebanyak mungkin

Untuk meningkatkan penjualan di akun Instagram yang baru saja Anda buat, Anda harus memiliki sebanyak mungkin pelanggan, setidaknya jumlah pelanggan yang sesuai dengan 1000 orang.

Untuk mendapatkan jumlah pelanggan ini, Anda perlu menemukan akun Instagram yang penjualannya identik dengan produk yang Anda jual dan yang jumlah pelanggannya sudah tinggi. Kemudian ikuti pengikut di akun.

Untuk menambah followers instagram anda dapat membeli followers instagram

3. Unduh sebanyak mungkin foto