4 Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Bagi sebagian besar wanita terutama wanita asia, memiliki kulit yang bersih,sehat, dan putih menjadi hal yang penting. banyak cara dilakukan agar kulit terlihat lebih putih dan bercahaya,dari mulai menggunakan krim yang dijual dipasaran, krim resep dokter kecantikan, sampai dengan operasi, tetapi permasalahannya setelah melakukan berbagai cara, bukannya kulit menjadi terlihat putih menawan, banyak wanita yang kulitnya seperti belang, putih di seputar muka, coklat dileher dan bagian kulit lainnya, diantaranya bagian ketiak.

krim pemutih ketiak

Pada umumnya kulit daerah ketiak berwarna coklat, pada dasarnya hal ini normal, mempunyai berberapa bagian warna kulit yang lebih gelap karena didaerah tersembunyi, namun juga, jika perbedaan warnanya telalu gelap hal ini bisa juga disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya karena pigmen dasar dari kulit itu sendiri, karena lembab dan sering mengalami iritasi karena sering bergesekan,bakteri dan hal lainnya.

walaupun daerah ketiak merupakan daerah yang sering tertutup oleh pakaian, namun banyak wanita yang menginginkan kulit didaerah ketiak terlihat putih. di artikel ini akan dibahas beberapa cara agar kulit di daerah ketiak terlihat lebih putih.

Sebelum anda melakukan perawatan kulit didaerah ketiak, hal yang pertama harus dilakukan adalah anda harus mencukur rambut yang berada di ketiak, dan pastikan kulit dalam keadaan sehat, tidak sedang terkena iritasi.

1.VCO dan Baking Soda

Cara yang alami dan mudah untuk memutihkan ketiak anda adalah dengan mencampurkan baking soda dengan minyak vco, dan oleskan pada ketiak secara rutin, campuran ini juga berfungsi untuk mengurangi bau pada ketiak dan menghilangkan bakteri dan kuman pada ketiak.

2. Gel sabun mandi dan Loofah

Daripada menggunakan sabun mandi biasa untuk menggosok ketiak anda, gunakan sabun mandi berbentuk gel kemudian gosok-gosok selama kurang lebih 30 detik dengan menggunakan loofah, loofah adalah alat penggosok badan yang lembut, yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati,ada 2 macam jenis loofah yaitu sintetis dan alami, kalau yang alami biasanya terbuat dari sayuran oyong yang diproses lebih lanjut.

Cara ini berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada kulit sekitar ketiak. kemudian jika ingin menggunakan deodoran hindari deodoran yang mengandung alkohol, atau anda juga bisa membuat deodoran alami buatan anda sendiri yaitu dengan mencampurkan minyak vco dan minyak esensial, dengan kombinasi sekitar 2 tetes minyak esensial dicampur dengan 2-3 tetes minyak vco, kemudian oleskan kedaerah sekitar ketiak, selain dapat mengurangi bau ketiak minyak vco juga menjaga daerah ketiak anda tetap lembab.

Kemudian menjelang tidur, selain membersihkan muka ketiak juga perlu dibersihkan, anda dapat menggunakan lagi gel sabun mandi dengan loofah, atau cukup dengan mengelap ketiak dengan lap yang di beri beberapa tetes detol. setelah ini anda bisa menggunakan produk seperti krim untuk ketiak yang mengandung retinol, dimana retinol berfungsi untuk mengurangi penuaan dini pada sel kulit dan membuat kulit di ketiak terlihat lebih cerah.

3. Krim Pemutih Ketiak
Sekarang ini banyak sekali beredar krim pemutih ketiak,hati-hati dalam memilih krim pemutih ini,pastikan krim pemutih ini telah tersertifikasi badan pom,jika produk krim pemutih ini buatan indonesia, jika anda ingin melihat berbagai macam krim pemutih ketiak terbaik diluar negeri anda bisa membaca artikel ini Best Underarm Whitening Cream Products , Tapi jika Anda memiliki ketiak yang benar-benar sensitif maka saya menyarankan sebaiknya anda tidak menggunakan produk-produk pemutih pada ketiak Anda.

4. Waxing
Cara ke 4 yang paling cepat adalah dengan waxing, bisa anda lakukan sendiri dirumah atau disalon,pada dasarnya kulit ketiak terlihat lebih gelap karena beberapa akar rambut yang masih berada didalam kulit setelah dicukur, anda dapat melakukan waxing untuk membuat kulit dibagian ketiak terlihat lebih putih bersih.