9 Jenis Latihan Yoga yang Perlu Diketahui

Banyaknya macam yoga yang berlainan tentu menyulitkan kau untuk memastikan type mana yang bakal sesuai untukmu dikala hendak mengawali yoga. Kebanyakan type yoga didasarkan terhadap pose yoga basic yang mirip (disebut asana), tetapi pengalaman satu type bisa benar-benar berlainan berasal dari yang lain. Untuk kau para yoga pemula, Happyfit bakal menguraikan macam-macam yoga yang paling kondang dan juga faedah esensial mereka, untuk mempermudah kau mengenal berasal dari mana mesti mengawali.

Ashtanga

Ashtanga Yoga yakni macam yoga yang dibawa ke dunia moderen oleh Sri K. Pattabhi Jois. Sistem yoga Asthanga melibatkan sinkronisasi nafas bersama dengan serangkaian gerak tubuh. Teknik pernafasan didalam ashtanga berguna untuk mengonsentrasikan anggapan dan mengatur aliran nafas ke segala tubuh sambil meningkatkan fleksibilitas dan tenaga. Gerakan ini juga membutuhkan beberapa aksesoris yoga untuk menghasilkan gerakan yang baik dan sempurna.

Bikram / Hot Yoga

Kedua macam yoga ini mengaplikasikan ruangan bersuhu tinggi sekitar 40 derajat celcius (104 derajat fahrenheit). Keduanya bakal membikin kau berkeringat dan jadi tertantang. Bagaimana tak? Di didalam ruangan bersuhu panas bersama dengan lantai berkarpet dan cermin di dinding dan juga di bawah lampu-lampu jelas kau mesti mencontoh 26 atau lebih pose yoga. Manfaatnya malahan tak bakal mengkhianati usahamu, kecuali bisa membangun tenaga dan fleksibilitas otot, bikram/hot yoga termasuk dikatakan bisa menjadi detox dan membebaskan racun-racun di didalam tubuhmu.

Hatha

Hatha Yoga yakni klasifikasi lazim yang meliputi beberapa besar macam yoga. Hatha Yoga terdiri berasal dari praktik asana (perawakan yoga) dan pranayama (latihan pernafasan) yang menolong mempunyai ketenangan bagi anggapan dan tubuh. Ketika ini, makna Hatha diterapkan sedemikian luas sampai susah untuk mengenal seperti apa akelas hanta nantinya. Dalam kebanyakan kasus, hatha yoga relatif lembut, santai, dan baik untuk pemula.

Kundalini

Kundalini Yoga yakni gabungan pada gerakan atau latihan, teknik pernafasan, lagu, dan meditasi yang berulang. Tiap-tiap latihan kundalini tertentu disebut sebagai kriya. Latihan kundalini yoga berguna untuk memunculkan tenaga di pangkal tulang belakang untuk menariknya ke atas lewat tujuh chakra. Format Kundalini Yoga telihat dan jadi benar-benar berlainan berasal dari yang lain, sebab konsentrasinya terhadap pernafasan berulang yang ditingkatkan dan pergerakan tenaga lewat tubuh.

Gerakan kudanil ini memerlukan matras yoga yang cukup tebal dan bagus. Kamu bisa mencoba matras yoga 8 MM untuk jadi pilihan terbaik saat melakukan gerakan ini.

Iyengar

Iyengar Yoga yakni type yoga yang benar-benar jitu yang berpusat terhadap seluk-beluk tiap-tiap pose. Yang berlainan didalam kelas Iyengar yoga yakni pose dijalankan jauh lebih lama berasal dari terhadap macam yoga lainnya, didalam usaha untuk lebih mengamati perataan muskuloskeletal yang ideal didalam tiap-tiap asana. Iyengar Yoga umumnya mengaplikasikan alat peraga seperti Yoga Block, Yoga Roller, Exercise Strap, dan aksesoris yoga lainnya untuk meminimalisir cedera.

Anusara

Anusara Yoga yakni macam terkini berasal dari hatha yoga sekalian versi gampang berasal dari Iyengar Yoga. Anusara Yoga mengajari serangkaian komitmen universal yang mendasari segala pose yoga, gerakannya mengalir bersama dengan anggun dan mencontoh kata hati. Anusara termasuk yaitu macam yoga yang ramah bagi pemula.

Restorative

Yoga Restorative yakni macam yoga yang menenangkan dan santai, dia bakal meremajakan Anda lebih berasal dari tidur siang atau malam di sofa. Dengan sedikitnya lima pose didalam satu kelas, kelas ini benar-benar pas untuk pemulihan cedera atau rehabilitasi stres. Pergilah ke sanggar untuk yoga restoratif (“yin”) jikalau kau memerlukan pembersihan psikis.

Vinyasa

Seperti Hatha, Vinyasa Yoga yakni makna lazim yang membuktikan banyak type yoga yang berbeda. Kelas Vinyasa Yoga termasuk kerap kali disebut kelas aliran, yang merujuk terhadap aliran berkelanjutan berasal dari satu perawakan yoga ke perawakan selanjutnya. Ramah untuk pemula dan yogi tingkat lanjut, vinyasa bakal memperkuat inti tubuh dan mewujudkan kekerabatan pada gerakan dan nafas.

Power Yoga

Power Yoga yakni fitness-nya yoga. Power Yoga bisa berguna untuk turunkan berat badan sebab fungsinya yang merekrut tiap-tiap otot di didalam tubuh. Dia bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan menjadikan pembakaran kalori yang lebih tinggi. Walaupun diakui sebagai type yoga paling atletis, power yoga malah susah dijalankan oleh seorang atlet.

Prenatal

Penatal Yoga total untuk calon ibu. Gerakannya bisa meningkatkan perawakan tubuh, tenaga inti, dan Teknik pernafasan sambil menyingkirkan rasa sakit dikala hamil. Ini yakni wujud latihan yang safe dan cerdas untuk konsisten bugar saos pedas menunggu, dan juga peluang yang baik untuk sharing kiat mengasuh si kecil antar sesama ibu hamil.