Menikah Dengan Konsep Picnic Wedding

Jika kita membayangkan pernikahan di Indonesia, umumnya yang kita bayangkan adalah acara resepsi pernikahan di gedung, dengan dekorasi pelaminan yang umum dan harus berdiri selama beberapa jam untuk menyalami tamu.

Ngebayanginnya aja sudah cape ya. Tapi tenang, ada tema pernikahan yang bisa kamu gunakan yang akan membuat acara pernikahan kamu tetap santai dan tidak kaku.

Konsep atau tema pernikahan yang saya maksud adalah picnic wedding. Jadi dengan mengadopsi tema ini, resepsi pernikahan kamu akan terlihat santai dengan dekorasi yang lebih sederhana tapi nyeni.

Venuenya sendiri juga cukup simple, kamu cukup gunakan kebun, taman atau pantai. Bagaimana? Tertarik?

picnic wedding

Jika kamu tertarik, kamu bisa sampaikan ide kamu ke vendor dekorasi pernikahan kamu. Atau jika kebetulan kamu tinggal di area bogor, kamu bisa menggunakan jasa WO Bogor www.sakuraweddingorganizer.com

Oh iya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk menggunakan tema ini.

Tikar

Karena tema ini selayaknya seperti sedang piknik, maka kamu akan membutuhkan banyak tikar atau alas kain untuk tempat duduk para tamu undangan.

Biar makin oke, pastikan tikar atau alas kain kamu memiliki warna yang senada dengan tema warna dekorasi secara keseluruhan.

Bangku

Jika kamu memiliki kendala untuk menyediakan tikar dalam jumlah banyak, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan bangku kayu panjang.

Seperti bangku yang dibanyak di gunakan pada tema rustic. Kesan pikniknya tetap dapat kok guys.

Dress Code

Biar makin asik, sampaikan kepada tamu untuk menggunakan pakaian santai dan tidak terlalu formal. Tidak ada salahnya juga jika kamu menyampaikan bahwa pernikahan kamu akan menggunakan tema picnic wedding.

Oh iya, bila perlu sampaikan kepada tamu anda untuk tidak menggunakan high heel karena pesta diadakan di taman dimana tidak ada lantai. Baiknya tamu undangan menggunakan flatshoe saja.

Gaun Semi Formal

Baiknya gaun yang kamu gunakan adalah gaun yang semi formal karena kembali lagi ke tema pernikahan kamu, temanya adalah picnic wedding.

Bagi kamu yang tidak menggunakan hijab, kamu bisa menggunakan gaun yang memiliki gaya bohemian dengan potongan yang sederhana.

Sedangkan bagi kamu yang berhijab, bisa menggunakan kebaya putih dengan detail gaun yang simple.

Dekorasi Yang Playful

Dekorasi dengan konsep picnic wedding bisa dibilang juga cukup sederhana dan tidak ribet. Kamu bisa menggunakan bendera dengan warna-warna yang playful dan digantung di antara pepohonan.

Kamu juga bisa menggantungkan lampion warna-warni di antara pepohona atau di geletakan saja di tanah.

Untuk detail dekorasi, kamu bisa menaruh keranjang piknik di tikar atau di atas meja para tamau undangan.

Batasi Tamu Undangan

Pernikahan dengan konsep picnic wedding adalah resepsi pernikahan yang intim dan santai. Nah, untuk mendapatkan suasana tersebut biasanya jumlah tamu undangan akan dibatasi.

Undangan pun biasanya sebatas keluarga dan sahabat dekat saja. Hal ini dilakukan agar suasana pesta menjadi lebih hangat dan intim.

Musik Santai atau Musik Folk

Biar membuat suasana makin tidak terlupakan, kamu bisa menyediakan band musik yang dapat memainkan musik-musik folk atau musik-musik yang sesuai dengan tema pernikahan kamu. Pilihan utamanya adalah menyewa band akustik dengan biola atau sexophone.

Photo Booth

Agar tamu undangan dapat mengenang hari pernikahan kamu. Jangan lupa untuk menyediakan photo booth untuk tamu kamu berphoto ria.

Kamu bisa menggunakan koper vintage, kotak musik antik, lampion, payung kertas dan sepeda ontel sebagai background photo booth kamu.

Semakin unik photo booth kamu, maka akan semakin banyak tamu yang akan berfoto ria di spot tersebut.