Biodata Dan Kisah Singkat Tentang Agnes Monica

Jika kamu bermimpi, jangan cukup hanya dengan berucap, tapi kejar sekuat tenaga, raih dan buktikan pada dunia. Kalimat itulah yang pantas disematkan pada kehidupan Agnes Monica atau Agnez Mo, memiliki cita-cita sejak kecil sebagai penyanyi yang Go International, kini ia berhasil mewujudkannya dengan menjadi penyanyi papan atas yang berkolaborasi dengan Chris Brown, penyanyi luar negeri yang terkenal.

Dan masih banyak prestasi lainnya yang ia torehkan di kancah dunia. Bukan tidak mungkin, berawal dari penyanyi cilik usia 6 tahun yang wara wiri di pertelevisian Indonesia, kini muncul sebagai penyanyi internasional yang hits di media Streaming online dan tangga lagu Internasional. Banyak penasaran tentang siapa itu Agnez Mo dan bagaimana kisah singkat tentang fakta hidupnya. So, Check this out.

Agnez Mo memiliki nama lengkap Agnes Monica Muljoto, lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Menempuh karir pertamanya sebagai penyanyi cilik, pembawa acara televisi anak yang hits di era 1990-an. Dilanjutkan dengan membintangi sinetron berjudul ‘Pernikahan Dini’ di masa remajanya. Sinetron ini berhasil melambungkan namanya sebagai Artis yang multitalenta.

Menjalani pendidikan sebagaimana anak biasa, Agnes mengenyam pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta. Kemudian melanjutkan ke SMP Pelita Harapan. Lahir sebagai anak bungsu dari Ricky Muljoto dan Jenny Siswono, Agnes terbilang anak yang cerdas dan sangat menyayangi keluarganya. Sempat beberapa kali mendapat beasiswa di sekolahnya dan meraih penghargaan musik di bidang seninya, memiliki kebanggaan tersendiri bagi keluarganya terutama kakak laki-lakinya yang kini menjadi managernya.

Dalam Karir, Agnes benar-benar patut sebagai contoh anak muda. Merintis secara bertahap dan meyakinkan, hingga akhirnya sukses sebagai penyanyi internasional. Bahkan penghargaannya pun sudah mencapai ratusan dari berbagai nominasi. Yang paling kita dari kiprahnya seorang Agnes adalah ketika ia berhasil bermain drama bersama artis Taiwan Jerry Yan, berjudul The Hospital dan Romance in The White House yang tayang tahun 2006 lalu.

Menyanyi, adalah karir utama saat ini untuk Agnez Mo, puncak karirnya adalah saat ia berhasil menjadi pembawa acara American Music Awards tahun 2010. Berlanjut hingga menandatangani kontrak kerja di Los Angeles dan berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri bertajuk ‘Coke Bottle’.