IELTS Listening – Anda Melaksanakan Tes IELTS? Perhatikan Hal Berikut Ini

IELTS Listening – Di dalam melaksanakan tes IELTS ini tentu ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Salah satu hal tersebut adalah mengenai apa yang akan Anda dapatkan nantinya ketika Anda sudah selesai dalam mengikuti tes IELTS ini. Yang pasti Anda akan mendapatkan sertifikat yang akan berisikan nilai tes IELTS yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Nah oleh sebab itu Anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

IELTS Listening – Anda Melaksanakan Tes IELTS? Perhatikan Hal Berikut Ini

Formulir Laporan Uji (TRF) – Salinan hasil tes IELTS Anda adalah Formulir Laporan Uji (TRF). Untuk setiap peserta, hanya ada satu TRF yang diterbitkan yang dapat digunakan selama sekitar 2 tahun. Sebagai pengecualian, jika negara tujuan Anda adalah Inggris dan Kanada, Anda mungkin menemukan 2 salinan untuk diberikan ke kantor imigrasi.

Formulir Laporan Uji Tambahan (TRF) – Meskipun salinan utama disebutkan pada poin sebelumnya, sebenarnya ada salinan lain hingga 5 yaitu formulir laporan tes tambahan. Pada awalnya, Anda mendaftarkan diri untuk mengikuti tes IELTS; Anda mungkin telah menyebutkan tujuan Anda. Institusi tempat Anda mengikuti tes dapat secara langsung mengirim TRF tambahan ke universitas atau organisasi yang Anda inginkan. Tapi tentu saja, Anda harus bertanya dan mengizinkan mereka terlebih dahulu bahwa Anda ingin menggunakan layanan ini. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk TRF tambahan.

Anda juga harus mencatat bahwa pengiriman reguler gratis. Tapi tentu saja, untuk TRF tambahan, Anda harus membayar lebih untuk kurir dan biaya pengiriman ke luar negeri. Dengan membayar biayanya, sebenarnya ada beberapa layanan tambahan yang diberikan kepada Anda. Salah satunya adalah ketika Anda kehilangan TRF Anda. Pastikan untuk menghubungi institusi IELTS sesegera mungkin agar mereka mempublikasikan salinan lain untuk Anda. Tentu saja, masih mungkin untuk melihat skor Anda secara online.

Pertanyaan tentang Hasil – Apakah Anda menemukan sesuatu yang salah mengenai skor IELTS Anda? Anda tidak perlu khawatir karena ada juga proses penilaian ulang atau dikenal sebagai Enquiry on Results. Ini dilakukan sekitar 6 minggu setelah tanggal tes Anda. Anda perlu membayar biaya tambahan tetapi uang kembali jika terbukti ada kesalahan dalam penilaian.