Kenali Tingkat Luka Bakar yang Perlu Diwaspadai

Balita sebenarnya tengah berada dalam jaman aktif yang membuatnya banyak mengerjakan kegiatan. Walau telah menjaganya bersama benar, kadang-kadang tersedia saja aktivitasnya yang seperti itu kencang hingga membikin Moms tak cakap memantaunya, seumpama, dikala Si Kecil terkena knalpot motor atau semburan api..

Ketika orang dewasa terkena luka bakar, rasa sakit dan perih amat terasa, seperti itu malah terhadap Si Kecil. Luka bakar pasti bakal amat sakit dan dapat membuatnya rewel tak tersedia henti.

Oleh sebab itu, Moms harus menangani luka bakar hal yang demikian bersama kencang dan ideal untuk kurangi rasa sakit dan rusaknya terhadap kulit Si Kecil. Simak kiat perawatan luka bakar Si Kecil yang dapat Moms jalankan ini, yuk!

Kenal Penyebab Dan Tingkat Keparahannya

Berdasarkan jurnal Children’s Hospital Colorado, mengenal ragam luka bakar benar-benar mutlak untuk mengenal langkah untuk penanganan berikutnya. Diceritakan tersedia tiga ragam luka bakar yang dapat digolongankan.

Luka bakar tingkat pertama

Luka bakar ragam ini terjadi terhadap lapisan kulit paling luar. Lazimnya ragam luka ini membawa dampak kulit kemerahan, sembab, atau kulit jadi kering. Meskipun cuma di komponen luar, luka ini konsisten memunculkan rasa sakit.

Luka bakar tingkat kedua

Luka bakar ragam ini pastinya lebih betul-betul dibanding ragam luka bakar tingkat pertama. Kecuali ciri terhadap tingkat pertama, luka bakar tingkat kedua dapat membikin kulit melepuh.

Luka bakar tingkat ketiga

Macam luka bakar ini paling serius, Moms. Luka bakar ini dapat membikin kulit jadi kering, memutih, atau hangus. Tak jarang membawa dampak zona terhadap luka bakar mati rasa.

Pertolongan Pertama

Setelah yang mesti dijalankan sesudah Moms mengenal ragam luka Si Kecil yakni lantas basahi kulit yang terbakar bersama air mengalir. Ini bermanfaat untuk mendinginkan kulit. Kompres zona yang terbakar bersama air awam 3-5 menir untuk menolong Si Kecil menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan.

Ragam itu oleskan obat spesifik luka bakar. Ingat, mengoleskan pasta gigi di luka bakar itu benar-benar amat salah, Moms. Kandungan dalam pasta gigi justru dapat membikin kulit mengalami iritasi dan memperparah luka bakar.

Perawatan Luka

Walau telah beri tambahan obat atau mengoleskan salep spesifik luka bakar, Moms terhitung harus beri tambahan Si Kecil makanan berprotein tinggi. Makanan bersama protein tinggi menolong mempercepat penyembuhan luka bakar. Macam makanannya seperti susu, daging, dan kacang-kacangan.