Profil Marion Jola, Penyanyi Muda Cantik dan Bertalenta

Marion Rambu Jola Pedy a.k.a Marion Jola, mulai terkenal semenjak dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol di musim kesembilan saat usianya menginjak 17 tahun. Gadis yang lahir di Kupang, 12 Juni 2000 ini telah melahirkan banyak lagu yang semakin membuat namanya semakin terkenal, seperti salah satunya single “Jangan” bersama Rayi RAN.

Selain single “Jangan”, ia juga telah mengeluarkan beberapa single lainnya yang terkenal, seperti “So In Love”, “Pergi Menjauh”, “Tak Ingin Pisah Lagi feat Rizky Febian”, “Rayu feat Laleilmanino”, “Damba”, “Merah Jambu”, “Favorite Sin”, “It’s Not Over Yet”, “Dia/Aku”, dan “Menangis Tanpa Air Mata.”

Meski masuk dalam kategori penyanyi pendatang baru, tapi Marion telah mendapat beberapa penghargaan dan masuk sebagai nomine. Di tahun 2018, Marion mendapatkan penghargaan di Ami Awards sebagai “Pendatang Baru Terbaik” dan di Mnet Asian Music Awards sebagai “Best New Asian Artist Indonesia” di Seoul. Pada tahun 2019 pun ia sempat mendapatkan tiga penghargaan, yaitu Dahsyatnya Awards sebagai “Pendatang Baru Terdahsyat”, “Lagu Upbeat Terdahsyat” dan “Lagu Terdahysat 2019” untuk lagu “Jangan” bersama Rayi RAN.

Penyanyi yang sempat digegerkan dengan video asusila yang mirip dengan dirinya ini, membantah bahwa perempuan yang ada di video tersebut adalah dirinya. Menurutnya, sosok perempuan yang ada di video hanya mirip dengan dirinya dan hanya ingin membuat namanya di dunia musik meredup.

Meski terlihat bahwa dirinya baik-baik saja, Lala sapaan akrabnya, pernah mendapatkan perlakuan tidak baik dari teman-temannya saat di bangku sekolah dasar. Lala yang sempat dibully saat baru pindah dari Kupang ke Sumba, tak tahan dengan bullyan bagi dirinya setelah berlangsung selama tiga tahun lamanya. Lala pun memutuskan untuk minta dipindahkan kembali ke Kupang oleh orang tuanya dan akhirnya ia kembali ke Kupang tinggal bersama sang nenek hingga SMA.

Marion Jola pun mengaku bahwa dirinya tidak terlalu dekat dengan sang ibunda serta adik-adiknya semenjak SMA. Menurutnya, saat SD hingga SMP ia dan sang ibu juga adik-adiknya sangat dekat, tapi setelah SMA ia pun menjadi memiliki jarak karena dirinya yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabatnya. Tapi, hubungannya dengan sang ayah tetaplah baik dari dulu hingga sekarang.

Marion Jola juga merupakan murid berprestasi yang tidak hanya di bidang akademis tapi juga non akademis di SDM Sekolah Dasar Masehi, Waibakul. Ia pun pernah menjuarai lomba menyanyi di Kupang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, dan juga menjadi juara umum dan juara favorit di Lomba Kidung Rohani.

Kekasih dari Julian Jacob ini sebenarnya pernah ditawari beberapa syuting film dan sinetron, tapi diawal karirnya lebih memilih dan memfokuskan karirnya di dunia musik terlebih dahulu. Namun, ia pernah bermain dalam film “Menunggu Pagi” dengan lagunya bertajuk “Jangan” dijadikan OST film tersebut.