Tips memilih Motif Batik Untuk Acara Pesta, Mana Pilihanmu

Kain batik ini sendiri memang semakin populer di kalangan masyarakat. Hal ini tidak lain karena motif dari kain batik yang semakin beraneka ragam. Bukan hanya itu saja penggunaan kain batik ini sendiri ternyata bisa menghadirkan kesan formal tersendiri. Hal ini tidak lain karena motif batik memang terkesan elegan dan berkelas.

Bisa dibilang apabila batik ini sendiri menjadi kain lukis yang mempunyai nilai yang cukup mahal. Walaupun kain batik ini sudah ada sejak ratusan tahun silam, tetapi popularitasnya tidak pernah padam. Belum jelas memang dari manakah kain batik ini berasal tetapi banyak yang meyakini apabila kain batik ini berasal dari Jawa tengah terutama di area Keraton.

Tips memilih motif batik untuk acara pesta

jika dulu penggunaan kain batik memang hanya bisa digunakan oleh para bangsawan maka tidak untuk sekarang di mana kain batik sudah bisa digunakan oleh siapapun. tetapi penggunaan kain batik ini sendiri biasanya tidak digunakan untuk sehari-hari tetapi hanya digunakan untuk acara formal. Seperti untuk menghadiri acara pesta.

Untuk Anda yang ingin tampil elegan ketika mendatangi pesta maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kain batik ini. Untuk Anda yang mencari motif batik untuk pesta, berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan.

Untuk acara pesta resmi

untuk Anda yang akan menghadiri acara pesta yang resmi maka pemilihan kain batik yang akan anda gunakan cenderung lebih mudah. hal ini tidak lain karena anda bisa menggunakan berbagai macam jenis motif dan paduan warna pada kain batik. motif kain batik seperti batik mega mendung maupun batik Keraton bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang akan menghadiri acara pesta yang formal.

Untuk pesta dengan tema santai

sedangkan untuk Anda yang akan menghadiri acara pesta dengan tema yang santai maka anda bisa memanfaatkan motif batik yang bertema flora dan fauna. Di mana menghadirkan warna-warna cerah di dalamnya. Contohnya adalah batik Priangan Tasikmalaya. batik ini sendiri mempunyai motif berupa rumput dan tumbuh-tumbuhan yang bisa menghadirkan kesan kesegaran tersendiri. Selain itu, batik Pring sedapur Magetan juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Motif batik untuk pesta bagi pemilik tubuh mungil

untuk Anda yang memiliki tubuh mungil maka anda tidak perlu ragu untuk menggunakan batik untuk menemani acara Anda tersebut. Motif batik geometris dengan ukuran sedang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Untuk Anda yang memiliki tubuh besar

sedangkan untuk Anda yang mempunyai tubuh besar maka anda bisa memilih motif geometris dengan ukuran yang sedang ataupun kombinasi motif geometris dengan ukuran besar dan ukuran kecil.

Ketika pergi ke pesta memang Anda akan membutuhkan banyak persiapan yang harus anda lakukan. Salah satunya adalah pemilihan baju untuk gaya berpakaian anda. Baju dengan motif batik bisa menjadi pilihan terbaik.