Resep Ayam Rica-Rica, Olahan Ayam Favorit Kaum Pencinta Pedas

Apakah Anda termasuk orang yang senang menikmati ayam terpisah dengan sambal? Jika iya, mungkin Anda harus merasakan kenikmatan dua bahan tersebut dengan cara yang lain. Ya, memadukan ayam serta sambal rica-rica dalam satu sajian sekaligus menjadi resep ayam rica-rica.

Seperti yang Anda tahu, sangat sulit memisahkan cabai dengan masyarakat Indonesia. Selain bisa memuaskan cita rasa, tetapi cabai juga mengandung potassium yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Sehingga, menikmati resep ayam rica-rica akan sangat pas terutama di saat-saat bersama keluarga. Terlebih jika Anda menyajikannya sendiri dengan tambahan rasa cinta ibu.

Cara Membuat Resep Ayam Rica-rica Pedas Banget

Cara Membuat Resep Ayam Rica-rica Pedas Banget

Nah, pastinya Anda sudah tidak sabar untuk membuat ayam rica-rica dengan resep yang pas. Apa saja bahan dan cara membuatnya? Berikut resep ayam lengkapnya!

Bahan-bahan:
– 1 ekor ayam (potong dalam 12 bagian)
– 2 lembar daun jeruk
– seikat kemangi
– ½ sendok makan garam
– 1 sendok teh penyedap rasa.

Bahan bumbu halus:
– 100 ml air
– 1 batang serai
– 1 ruas jahe
– 1 ruas kunyit
– 3 buah cabai merah
– 4 buah cabai rawit
– 2 siung bawang putih
– 4 siung bawang merah
– 4 sendok makan minyak goreng.

Cara membuat:
– Siapkan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat resep ayam rica-rica
– Jika sudah, masukkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai hijau, jahe, kunyit, dan juga air ke dalam blender. Haluskan, lalu sisihkan
– Selanjutnya, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. lalu tumis lah bumbu halus sampai tercium aroma harum dari tumisan
– Setelahnya, Anda masukkan daun jeruk, air, ayam, serai, dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata. Biarkan sampai daging ayam berubah warna dan teksturnya lebih empuk
– Lalu, tambahkan kemangi, lalu aduk sesaat. Biarkan sampai bumbu meresap ke dalam daging ayam
– Jika sudah, silakan angkat, lalu sajikan di atas pinggan
– Ayam rica-rica siap dinikmati!

Bagi penyuka olahan pedas tentu akan sangat menyukai rasa dari resep ayam rica-rica ini. Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai pedas, silakan kurangi porsi cabainya. Nikmati ayam rica-rica dengan nasi putih hangat agar rasanya semakin mantap.

Selagi ayam rica-rica masih hangat silakan nikmati bersama keluarga. Jangan lupa untuk share artikel ini untuk berbagai hal-hal positif untuk sesama. Selamat mencoba dan berkreasi!