Cara Memilih Tas Kulit Dengan Baik

Kualitas dan daya tahan tas jauh lebih baik daripada tas biasa. Tak heran banyak orang yang rela membeli tas kulit, meski harganya lebih tinggi. Sayangnya, masih banyak produk tas kulit imitasi yang beredar di pasaran saat ini. Bahkan, untuk tas kulit dijual di mal.

Jika ingin membeli atau membuat tas kulit imitasi atau tas dengan harga murah dan berkualitas dapat saja membuatnya melalui pabrik tas murah yang memnang spesialis membuat tas dengan bahan kulit imitasi.

Hal ini lebih jelas daripada Anda membeli tas kulit namun tidak mengetahui bagaimana keaslian tas kulit tersebut, oleh karena itu dibawh ini akan Kami jelaskan mengenai tas dari bahan kulit.

Jadi, sebelum membeli produk dompet, ikuti lima tips ini untuk menghindari pembelian yang tidak diinginkan.

 

  1. Jangan membeli langsung dari pengrajin

Tas kulit biasanya dibuat oleh pengrajin. Untuk menghindari pembelian, cobalah membeli tas langsung dari pengrajin. Pilih teman, kerabat atau teman untuk ujian kualitas. Anda juga dapat mengunjungi kota-kota pengrajin kulit, seperti Garut.

 

Sementara itu, tas tangan dapat dibeli langsung dari pengrajin dengan mudah di antara berbagai model yang tersedia. Plus, masih dekat, sehingga barang tersebut dapat diperoleh dengan harga lebih rendah.

 

  1. Amati dan rasakan permukaan untuk mengkonfirmasi keasliannya

Untuk membedakan antara kulit alami dan buatan, perhatikan tekstur detail permukaan kulit. Tekstur tas kulit tidak teratur. Tas kulit imitasi biasanya memiliki tekstur biasa dan permukaan rata karena dicetak secara otomatis oleh mesin.

 

Jangan lupa menyentuh bagian belakang kulit Anda. Kulit asli memiliki penampilan kasar karena pori-pori, sedangkan kulit sintetis sangat lembut dan biasanya terbuat dari vinil.

 

  1. Bau busuk tidak palsu

Cara mudah lainnya adalah memeriksa tas kulit dengan mengendusnya. Aroma kulit asli biasanya sama dengan bau suede.

 

Ada beberapa jenis penyamakan, seperti penyamakan krom dan sayuran. Aroma kulit yang berbeda dapat menonjolkan. Kulit sintetis biasanya memancarkan bau kimia, tetapi bahan kimia tidak selalu aman bagi kita.

 

  1. Warna yang baik dari tas kulit

 

Untuk memeriksa kualitas warna tas, cobalah menyeka tas dengan kain. Biasanya, warna kantong kulit sintetis dicetak pada kain, tetapi kantong kulit asli tidak meninggalkan bekas pada kain. Proses pewarnaan tas kulit menggunakan pigmen yang tahan lama dan tidak berbahaya.

 

Tidak hanya tas kulit harus dirawat, sepatu kulit juga harus diperlakukan untuk mencegah bau dan jamur.

 

  1. Dermis seringkali berat

 

Trik lain untuk memilih sebelum membeli dompet adalah merasakan berat dompet. Kista cenderung lebih berat daripada kista sintetis. Karena bahan dasarnya lebih tebal daripada kulit. Dan tas kulit imitasi biasanya memiliki berat yang lebih ringan dengan permukaan yang lebih kaku atau licin debanding tas kulit asli.

Jika memang belum dapat membedakan mana tas bahan kulit asli dengan tas berbahan kulit imitasi sebaiknya Anda pergi Bersama orang yang mengerti mengenai hal ini agar tidak salah pilih.

Namun tas imitasi pun sebenarnya banyak diperlukan dan dicari oleh orang banyak untuk berbagai keperluan salahsatunya adalah dikarenakan harganya yangmurah dan terjangkau. Selain itu juga bajyak perkantoran atau beberapa instansi yang membuat dalam jumlah yang besar untuk keperluan sendiri seperti untuk seminar atau sebagai tas kantor harian.

Hal ini tidak masalah karena dapat dibuat dan dipesan melalui jasa konveksi tas di sekitar atau di kota jogja dan bandung yang memiliki sentra tas terbaik.

 

Juga pertimbangkan harga produk. Anda tidak ingin membeli tas kulit dengan harga murah. Tas kulit itu sebenarnya memiliki nilai jual tinggi.