Menanam Bunga Melati Yang Benar

Setelah menanam tanaman melati aromatik yang mudah ditangani, dapat dengan mudah dipotong dari tanaman dan digunakan untuk meletakkan pot atau tanah, misalnya, cara menanam melati air dapat ditingkatkan.

Selama melati penuh, Anda mendapatkan naungan parsial dan tingkat air rata-rata. Tanaman tumbuh subur pada setek dan pelajari cara menanam melati menjadi setek. Tanaman melati adalah sumber aroma eksotis di iklim hangat.

Sebagian besar tanaman melati ditemukan di daerah beriklim tropis hingga subtropis, sementara tanaman melati lainnya tumbuh subur di daerah beriklim sedang, seperti cara menanam melati untuk pemula.

Potong waktu

Bunga melati mulai dari musim berbunga dan kemudian dipangkas berat. Simpan beberapa cabang yang dipangkas untuk memangkas bibit. Sama seperti menanam melati, pohon berdaun setengah lebar seperti melati sangat cocok untuk menanam batang yang tumbuh segera setelah berbunga.

Potong tanaman di pagi hari ketika mereka lebih lembab, dan siapkan pot bunga sebelum memotong untuk mengekspos batang di udara sesegera mungkin. Ikuti langkah-langkah ini untuk memastikan pemotongan yang sukses:

Dengan menggunakan gunting tajam atau gunting bunga, potong 8-12 cm dari ujung batang. Potong di bawah tempat daun menempel pada batang.
Buang bunga atau tunas bekas dari potongan. Anda ingin semua energi tanaman berakar, bukan bunga.
Buang ketiga daun di atas tulang dada. Daun tidak boleh menyentuh tanah, karena daun dapat membusuk karena kelembaban tanah.
Untuk mengurangi kemungkinan hama menyebar dari satu tanaman ke tanaman lain, merupakan praktik yang baik untuk membersihkan gunting pemangkasan dan gunting dengan alkohol atau tisu alkohol setiap kali Anda memotong tanaman.

Baca Juga : Toko Bunga Murah | Toko Bunga Melati

2. Metode penanaman

Tanaman melati tumbuh di tanah kebun yang dikeringkan dengan baik atau di tanah pot. Meletakkan bagian:

Gali lubang di tanah di belakang sumpit dan sekop. Buat lubang sedikit lebih lebar dari batang sehingga bubuk hormon rooting tidak akan rontok saat memotong lubang.
Tuang sedikit bubuk rooting ke dalam kantong plastik kecil atau cangkir obat. Sedotan direndam dalam campuran dan desas-desus bahwa bubuk menutupi sekitar 2 cm di atas sedotan.
Jika Anda tidak memiliki bubuk HGH, rendam batangnya dalam air, kocok bubuk yang tersisa, dan rendam dalam bubuk.
Buat potongan sekitar 4-7 cm di lantai, lalu tekan dengan lembut.
Hanya cukup air yang bisa melembabkan tanah. Jangan menuangkan air.
Stek ke tanah di luar rumah mungkin rusak oleh hama dan cuaca.
Untuk hasil terbaik, tanam biji melati dalam pot bunga, buat akarnya sedikit, lalu tanam di tempat yang sudah ditentukan.

3. Pemrosesan setelah pemotongan

Untuk bertahan hidup, memotong rambut melati atau melati membutuhkan kelembaban tinggi agar daunnya tidak mengering sebelum akar tanaman tumbuh. Setelah menempatkannya di pot, letakkan pot di bawah sinar matahari langsung, mirip dengan metode penanaman melati di pot. Untuk menyimpan keripik dalam pot bunga dan wadah lain, pilih salah satu metode berikut:

Tempatkan seluruh wadah dalam kantong plastik transparan, isi dengan udara sebanyak mungkin, dan tutup dengan selotip atau selotip elastis.
Jika Anda meletakkan botol atau kendi di lantai atau di atas piring di bawah pot, tanaman akan kehilangan kelembaban. Karena itu, periksa panen setiap beberapa hari untuk memastikan bahwa tanah tetap lembab.
Bersabarlah sambil menunggu melati untuk berakar. Dalam 4-5 minggu, Anda mungkin tidak siap untuk penanaman permanen.

4. Pilih tanah

Temukan tempat yang cocok untuk menanam melati. Setiap jenis melati memiliki kebutuhan lingkungan khusus, jadi kami akan melakukan penelitian untuk menentukan kondisi yang harus dipenuhi untuk tanaman. Agar melati tumbuh, tingkat sinar matahari yang tepat dan suhu yang sesuai harus disediakan. Saat menentukan di mana menanam melati, gunakan variabel berikut:

Berapa tingkat sinar matahari yang Anda butuhkan? Beberapa varietas benar-benar teduh, tetapi sebagian besar tanaman melati membutuhkan sinar matahari sebagian.
Bisakah Anda tumbuh di iklim daerah Anda? Menentukan apakah bunga melati yang dipilih tumbuh lebih baik di luar ruangan atau dalam wadah dengan kontrol suhu dan kelembaban. Jika Anda tumbuh di luar ruangan, Anda harus memilih tempat terbaik yang bisa Anda temukan.
Ruang apa yang dibutuhkan tanaman Jasmine? Beberapa varietas adalah anggur yang tumbuh di dinding dan pagar, sementara yang lain tumbuh di tanah dan memberikan penutup tanah yang baik, yang lain tumbuh seperti semak. Pilih tempat budidaya yang sesuai untuk tipe Anda.

5. Merawat Tanaman

Merawat tanaman melati bisa sulit, tetapi hasilnya sangat berharga untuk tugas ini.

Tidak semua tanaman melati beraroma, tetapi tanaman melati yang paling populer dan kuat menghasilkan rasa manis. Melati Arab adalah daun hijau kecil. Ada banyak subspesies lain dari tanaman melati yang cocok untuk iklim sub-tropis. Mempelajari cara menanam melati akan menambah pemandangan dan aroma spektakuler ke taman. Pelajari cara merawat tanaman Adenium.

Saat menanam melati, pilih area yang hangat dan terlindungi. Spesies yang dikemas memerlukan struktur pendukung karena mereka dapat mencapai 15 meter.
Di tanah yang relatif kering dan subur, semua tanaman melati lebih suka sinar matahari daripada daerah yang diarsir.
Tanaman ditanam di tanah dengan kecepatan yang sama dengan tanaman di persemaian.
Sebagian besar tanaman melati dicangkokkan ke akar melati biasa untuk daya tahan yang sangat baik.
Mengobati tanaman melati memang tidak sulit, tetapi Anda harus waspada. Anggur membutuhkan pelatihan dini ketika mereka masih muda.
Anda dapat menggunakan bundel tanaman atau hanya menenun ke bagian yang diembos. Pabrik pupuk kimia meningkat di musim semi.
Pada tahun kedua, pegang tepi anggur untuk mendorong percabangan dan mengisi semak-semak dengan semak.
Tanaman melati yang terkena tungau laba-laba dapat melawan minyak atau imame berkebun.
Memperlakukan melati di kamar Anda memungkinkan mereka untuk tumbuh dan membuat tanaman hias yang sangat baik. Mereka membutuhkan kelembaban dan tempat yang cerah di rumah.
Tanaman merambat dapat dibawa pulang, dan tingginya dapat dengan mudah dikendalikan dengan pemangkasan dan pemangkasan saat berbunga.
Tanaman pot tidak mendapatkan nutrisi tambahan, dan karena itu perlu dibuahi dua kali setahun. Perhatikan baik-baik hama dan air di bawah untuk menghindari menemukan daun mengkilap.
Jadi, semua pengetahuan tentang cara menanam melati pada setek dapat membantu.