Mengenal Bahan Kulit Imitasi Yang Baik untuk Tas

Saat membuka tas, bahan dari tas kulit binatang asli mungkin menjadi salah satu pilihan favorit Anda. Namun, jika Anda ingin tampil gaya saat mengenakan kantung kulit, Anda juga bisa menggunakan kulit sintetis untuk koper Anda sebagai alternatif.

Selain itu jug bahan kulit imitasi sering digunakan konveksi tas di Jogja untuk keperluan produksi tas seminar yang dipesan okeh beberapa instandi atau kantor sebagai tas dinas sehari-hari. Selain itu juga banyak yang enggunakan bahan kulit imitasi ini sebagai tas kekinian yang banyak dijual diberbagai medaia sosial atau toko online.

Kulit sintetis adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat tas, bisa kulit sintetis atau kulit sintetis, atau tidak ada kulit binatang asli yang digunakan. Jenis bahan ini telah lama digunakan sebagai bahan untuk pembuatan berbagai jenis tas, termasuk barang-barang lainnya.

Pelajari tentang kulit sintetis untuk tas

Awalnya, tas kulit ditemukan pada sekitar tahun 1850-an, tetapi kemudian dikembangkan menggunakan karet sintetis atau bahan permeabel. Zat ini sangat populer dan sering digunakan sejak Perang Dunia II.

Ada beberapa jenis kulit imitasi, beberapa di antaranya terbuat dari polivinil klorida (PVC) dan juga mengandung komponen kain yang terbuat dari poliester atau kapas, sehingga jumlah lapisannya hampir sama dengan jumlah kulit hewan asli. Bahan-bahan ini digunakan sebagai bahan untuk berbagai jenis tas.

Bahan-bahan berikut berpori dalam plastik. Banyak tas dan dompet diproduksi dari bahan ini. Nama lain adalah kulit PVC atau kulit, bahan yang secara khusus menyerupai kasing kulit. Secara umum, permukaan kulit imitasi ini cenderung mengkilap dan keras dibandingkan dengan kulit binatang primitif.

Keunggulan kulit sintetis di industri tas

Meskipun kulit meniru kulit binatang asli, tas yang terbuat dari bahan-bahan ini memiliki banyak keunggulan.

1. Harga tas murah
Tas kulit imitasi biasanya lebih murah daripada tas kulit asli. Karena itu, jika Anda ingin tampil gaya dan anggun dengan tas tangan yang lebih ekonomis, Anda bisa menggunakan bahan-bahan ini.

2. Memperbaiki tekstur warna
Bahkan jika Anda menggunakan kasing kulit imitasi, ia tidak akan terlihat “murahan” karena dibuat khusus dan menyerupai kasing kulit binatang asli. Karena tas kulit sintetis diproduksi menggunakan mesin, tekstur dan warna tas yang terbuat dari bahan-bahan ini cenderung konsisten. Selain itu, bahan kantong kulit sintetis dalam tas lebih mudah untuk diwarnai dan memiliki banyak warna. Selain itu, warna kulit imitasi tidak mudah hilang.

Cara menangani tas kulit sintetis
Kulit sintetis untuk tas

Ada beberapa cara untuk menangani tas kulit imitasi untuk meningkatkan daya tahan mereka.

1. Bersihkan dengan kain kering
Warna tas sulit pudar, tetapi bahan kulit ini mudah pudar. Karena itu, jika permukaannya berdebu, gunakan kain yang kering dan bersih untuk dibersihkan. Ini untuk mencegah debu dan kotoran menempel dengan mudah. Sebagai peringatan, jangan bersihkan kantong dari bahan-bahan ini dengan amonia, pemutih, atau deterjen. Dapat merusak materi.

2. Keringkan secara alami
Anda juga dapat menggunakan air hangat dan sabun bayi untuk membersihkan noda membandel pada tas kulit imitasi. Tapi kemudian biarkan kantongnya mengering secara alami.

3. Bersihkan dengan pembersih vinil
Untuk perawatan yang lebih efektif, Anda dapat menggunakan pembersih vinil yang tersedia bebas untuk membersihkan bahan kulit sintetis untuk tas ini. Selain itu, gunakan penyeka kapas untuk mendapatkan hasil terbaik.