Mengenal Anjing Golden Retriever Harga Tinggi Dengan Kualitas Baik

Anjing golden retriever harga bisa tinggi karena termasuk hewan peliharaan yang cerdas, lincah, patuh dan setia. Ketika dipelihara mereka tidak hanya berakhir sebagai penjaga saja. Namun lebih dari itu dengan adanya ikatan kuat yang dirasakan anjing pada sang pemilik serta keluarganya. Membuat beberapa jenis berhasil dikatakan sebagai sahabat tuannya. Seperti yang dicontohkan oleh anjing golden retriever. Karena keistimewaannya jenis ini sangat digemari. Harganya memang tinggi tergantung diperoleh dari domestik atau impor. Masing-masing mempunyai standar harga. Meskipun standar berbeda yang penting ada dokumen lengkap serta silsilahnya jelas. Kondisi fisik dari golden juga tergolong baik. Jika sudah begitu Anda tidak menyesal mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli anjing golden. Mahal di awal tak masalah, karena selanjutnya akan terlihat hasil nyata.

Seperti yang tertera pada minigoldendoodles.org. Ada beberapa jenis harga anjing ini. Namun umumnya dikenal dua jenis seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Harga Anjing Golden Domestik ( asli Indonesia )

Toko anjing di Indonesia banyak sekali yang menjual golden retriever. Bisa dibilang stok berlimpah untuk jenis ini. Dengan demikian harga yang ditawarkan masih terjangkau. Anakan dari golden retriever dihargai dengan nilai $6 juta, $12 juta setiap anak golden. Mereka ini lahir di Indonesia. Kadang Anda tanpa sengaja mendatangi toko yang menawarkan anak retriever di bawah $3 juta. Anda jangan sampai tergiur dengan harga itu. Kondisi fisiknya kurus dan kurang sehat. Sehingga membutuhkan biaya perawatan dokter tak sedikit.

  1. Anjing Golden Retriever Diimpor Dari Inggris, Amerika Serikat, dan lainnya

Golden retriever yang paling banyak diimpor berasal dari Inggris dan Amerika Serikat. Ciri golden dari dua negara tersebut beda. Kalau English Golden perawakan besar dan berotot. Berbeda dengan Golden Amerika yang tidak terlalu besar badannya. Warna juga menunjukkan perbedaan. Golden dari Inggris warna bulunya krim kuning, putih, kekuningan. Sedangkan jenis golden Amerika warnanya cenderung kuning tua atau oranye. Soal harga untuk yang diimpor dari Inggris berkisar antara 22-35 juta rupiah. Sedangkan golden Amerika harganya 15-20 juta rupiah.

Meskipun harga golden retriever itu mahal. Tetapi semua dokumennya jelas ada. Sehingga tidak merugikan pembeli. Termasuk peranakan golden yang berkualitas. Kalau membeli anjing tersebut jangan tergiur dengan harga murah.