Penyebab Sulit Menjual Seva Mobil Bekas Meski Sudah Beriklan

Tidak mudah memasarkan seva mobil bekas sebab ada kalanya mobil tidak kunjung terjual walau telah diiklankan. CEO perusahaan e-commerce eksklusif otomotif Garasi, Ardyanto Alam menyinggung ada tiga hal yang menciptakan mobil bekas susah terjual.

Salah satunya, brand mempunyai pengaruh untuk unik minat pembeli lagipula mereknya bukan tidak sedikit digunakan lazimnya masyarakat Indonesia. “Kalau orang Indonesia tersebut (kebanyakan) masih paling (fanatik) dengan brand tertentu ya,” ujar Ardyanto di Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Berdasarkan keterangan dari Ardyanto, mobil-mobil bekas dengan brand yang tidak “mainstream” menjadi tidak cukup dilirik oleh konsumen. Masyarakat Indonesia lebih lekat dengan merek-merek Jepang dan Eropa.

Faktor lainnya, kata Ardy, tidak sedikit penjual mobil yang sering mematok harga lebih tinggi dibanding dengan harga pasar. Bila urusan tersebut yang terjadi, maka menjadi lumrah bila mobil bekas yang dipasarkan menjadi susah laku.

Terakhir, bersangkutan dengan jarak kilometer yang telah ditempuh mobil tersebut. Mobil dengan jumlah kilometer yang tinggi ingin kurang digemari oleh pembeli. “Idealnya tersebut pemakaian satu tahun kilometer di bawah 15 ribu. Itu masih normal,” kata dia.

Di samping tiga hal yang telah dilafalkan di atas, terdapat hal beda yang tidak kalah urgen untuk diperhatikan, yakni situasi teknis mobil bekas, termasuk situasi mesin, tampilan eksterior dan pun interior. Semakin baik situasi teknis mobil, maka bisa jadi mobil lekas terjual bakal semakin besar. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/