Inilah 2 Kelebihan Menggunakan Masker Kain, Yang Penasaran Wajib Baca

Masker kain tiga bulan belakangan ini banyak diburu oleh masyarakat, mengingat masker medis cukup sulit ditemukan selain itu jika ada harganya sangat mahal. Dimana harga yang mahal sangat memberatkan konsumen terutama bagi konsumen menengah kebawah. Sehingga konsumen lebih banyak memilih untuk menggunakan masker dari kain. Selain harganya yang sangat terjangkau, menggunakan masker yang berbahan kain mempunyai banyak kelebihan. Diantara kelebihan menggunakan masker kain adalah dapat dicuci dan digunakan berulang-ulang, tersedia banyak pilihan warna dan motif. Untuk penjelasan lebih jelas tentang kelebihan menggunakan masker berbahan dasar kain, simak uraian lengkap berikut ini:

  • Dapat digunakan lebih dari satu kali. Salah satu kelebihan dari menggunakan masker berbahan kain adalah setelah digunakan masker dapat dibersihkan dengan cara dicuci. Sehingga satu masker berbahan kain dapat digunakan secara berulang atau lebih dari sekali. Dengan penggunaan lebih dari satu kali tentu Anda akan lebih hemat. Berbeda jika Anda menggunakan masker bedah atau masker medis yang mana hanya dapat digunakan satu kali saja setelah itu tidak boleh digunakan dan harus dibuang. Dimana hal tersebut tentu akan menguras kantong Anda terlebih harga masker medis sekarang sangat mahal. Namun ketika mencuci masker berbahan kain sebaiknya harus dicuci dengan benar yaitu lebih baik sebelum mencuci dengan air biasa alangkah lebih baik jika Anda merendam masker menggunakan air panas, sangat baik jika masker direbus terlebih dahulu. Pastikan setelah dicuci dan dijemur sebaiknya Anda setrika masker berbahan kain sebelum menggunakannya.
  • Banyak pilihan warna dan juga motif. Kelebihan lain menggunakan masker berbahan kain adalah banyak pilihan warna dan juga motif. Hal tersebut tentu sangat menarik, disamping menjaga kesehatan Anda juga tetap dapat bergaya, misalkan dengan menggunakan masker yang mempunyai warna senada dengan baju Anda. 

Kelebihan masker berbahan dasar kain masih sangat banyak, untuk lebih jelasnya silahkan menggunakan masker berbahan kain dan rasakan serta temukan sendiri kelebihannya.