Menyewa mobil dengan beberapa cara sederhana

Penyewaan Mobil telah menjadi salah satu kebutuhan, terutama ketika kembali ke rumah atau berlibur di kota tujuan. Hal ini membuat lebih mudah bagi Anda dan keluarga jika Anda ingin mengunjungi banyak tempat dibandingkan dengan mengubah angkutan umum. Jika Anda membawa anak atau orang tua, kenyamanan perjalanan dan privasi tentu saja merupakan prioritas utama. Itu sebabnya orang masih membutuhkan sewa mobil di kota atau negara lain sekalipun.

Selain membuatnya mudah, Penyewaan Mobil juga merupakan alternatif bagi mereka yang kehabisan tiket kereta api atau tidak mampu membeli tiket pesawat. Karena biaya pulang dengan mobil bisa lebih bersahabat dengan membawa lebih banyak kelompok sehingga perjalanan atau liburan bisa menjadi lebih efisien.

Jenis Penyewaan Mobil

Pro dan kontra dari Penyewaan Mobil

Ada dua jenis Rental Mobil, yaitu dengan supir dan driverless (off Key). Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Jika Anda memilih untuk menyewa mobil dengan layanan sopir, Anda tidak akan begitu lelah karena kursi penumpang. Kasus lain jika Anda menyewa mobil dari kunci, Anda perlu mengetahui Medan perjalanan dan memiliki keterampilan mengemudi.

Memang, harga sewa dengan kunci off lebih murah, tetapi juga perlu diingat bahwa risiko lebih besar karena mobil menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Sebaliknya sebagai dengan layanan driver, karena semua risiko adalah tanggung jawab pengemudi. Anda juga bepergian lebih bebas, merasa nyaman, merasa percaya diri dan tidak terlalu pusing tentang mobil saat tertinggal.

Baca Juga: Rental Mobil Jakarta Timur

Sebagai hasilnya, Anda harus membayar untuk layanan driver. Layanan driver biasanya termasuk biaya makan, biaya akomodasi jika Anda perlu pergi keluar kota, dan Tip untuk sopir.

Cara menyewa mobil

Umumnya Anda menyewa mobil offline atau online. Cara offline adalah untuk mengunjungi kantor perusahaan Penyewaan Mobil di sekitar Anda. Sementara itu, cara online dapat melalui biro perjalanan online atau situs layanan penyewaan mobil.

Nah, secara umum ada beberapa langkah untuk menyewa mobil online yang akan dijelaskan di bawah ini.

  • Masukkan lokasi penjemputan dan jenis kendaraan yang ingin Anda pesan. Lebih baik untuk memprioritaskan mobil keluarga, seperti MPV, yang dapat menampung banyak penumpang.
  • Tentukan berapa lama mobil sewaan, satu hari, dua hari atau lebih.
  • Informasi lengkap seperti hari, tanggal dan waktu pengambilan di lokasi yang ditentukan.
  • Harap sertakan nomor telepon yang Anda panggil.
  • Identitas diri penuh jelas.
  • Pilih metode pembayaran berdasarkan harga yang ditampilkan.
  • Ikuti langkah pembayaran sesuai petunjuk.
  • Pembayaran biasanya digunakan melalui metode transfer ATM, Internet Banking, atau pembayaran kartu kredit.
  • Selesaikan pembayaran berdasarkan waktu yang diminta.
  • Simpan bukti pembayaran dan Kode Pemesanan yang dikirim melalui email.
  • Pastikan Anda mengetahui nomor telepon yang akan diambil.
  • Jika mobil sewaan di luar kunci, pastikan mekanisme pengambilan mobil sesuai dengan perjanjian atau perusahaan Penyewaan Mobil.

Harga sewa mobil dapat bervariasi tergantung pada lokasi, jenis kendaraan, durasi sewa, dan lain sebagainya.