Resep Brownies Regal Seperti Di Toko Roti

Resep brwonies regal – Halo guys… gimana kabar kalian? Hah laperrr? hehehe. Tenang saja guys kali ini kita akan membahas mengenai resep brownies regal seperti di toko roti yang pastinya enak banget dan wangi.

Siapa sih yang gak tau regal itu? Yang biskuit enak itu loh. Udah enak apalagi kalau dibikin versi browniesnya, enaknya maksimal deh. Oh iya gimana kalau kita bahas dulu tentang macam macam brownies.

Okedeh sebelum ke resep brownies regal seperti di toko roti. Kita bahas dahulu yuk tentang macam macam brownies

Macam Macam Brownies

1. Brownies Panggang

Yang saya maksud adalah brownies panggang, brownies yang awalnya beredar, dengan resep asli yang mirip dengan ramuan pembuatan brownies biasa.
Satu-satunya perbedaan adalah tidak menggunakan pengembang seperti baking powder atau sejenisnya.
Selain itu, telurnya dikocok sebentar agar tidak mengembang. Fitur paling sukses dari jenis kue ini adalah memiliki “kerak yang mengilap” atau permukaan yang mengilap.
Hal ini memang membutuhkan teknologi khusus untuk menghasilkan permukaan glossy yang cantik.
Saya sudah berkali-kali membuat brownies, dan saya jarang mendapatkan hasil dengan permukaan mengkilap yang indah.
Brownies ini harus yang paling otentik dan sesuai, dan atasnya dengan almond.
Teksturnya sedikit lebih kering tapi kuat, permukaannya bagus bercampur dengan lapisan almond, bisa dibayangkan betapa enaknya rasanya.

2. Brownies Frozen

Kue beku ini sebenarnya sejenis brownies panggang, tapi agak mirip kue fudge atau brownies kenyal. Nah biasanya brownis frozen ini bisa dibuat ide bisnis jualan loh.

3. Brownies Kukus

Brownies kukus berasal dari merk Amanda. Yang unik, awalnya bukan browniesnya, melainkan sponge cake yang dikukus. Saya sama sekali tidak memikirkannya, awalnya saya pikir saya ingin membuat brownies lagi.
Ternyata sang pencipta terinspirasi dari bolu kukus yang tidak pas di lidahnya, maka ia membuat resep baru yang disukai banyak orang, dan karena kuenya adalah warna dasar untuk kue coklat kukus, maka itu disebut brownies kukus.
Brownies Amanda adalah seorang ibu rumah tangga bisnis, Hj. Sumiwiludjeng.
Pasalnya, bisnis tersebut akhirnya semakin besar dengan bantuan putranya Goku Irvianto dan menantu Athen Docarneatine.
Itu sebabnya mereka menciptakan merek Amanda, Anak Mantu Damai.
Dia selingkuh lagi, karena dulu aku mengira Amanda adalah nama seseorang.
Perbedaan antara brownies kukus dan brownies panggang tentu saja terletak pada satu cara memasak dan cara mengukus yang lain. Formulanya yaitu baked bun sama sekali tidak menggunakan developer (untuk resep aslinya), sedangkan brownies kukus menggunakan semacam emulsifier cake developer.
Perbedaan lainnya terletak pada tekstur dan aromanya, karena konsistensi brownies kukus lebih lembab dan empuk dibandingkan brownies panggang, walaupun aromanya tidak setajam brownies panggang, karena saat dikukus biasanya baunya hilang bersama uap, karena sebagian brownies sudah dikukus. Biasanya menambahkan rasa coklat untuk membuat coklat harum. lebih dari.
Perbedaan lainnya adalah brownies kukus cenderung lebih cepat busuk atau busuk jika disimpan pada suhu ruangan, namun dapat diakali dengan menyimpannya di lemari es untuk memperpanjang umur simpannya.

Perbedaan Brownies Frozen Dan Brownies Panggang

1. Tekstur

Lebih lembut dan lebih padat, apalagi jika dikonsumsi sebentar setelah keluar dari freezer.
Ini berbeda dengan coklat batangan, yang jika dimasukkan ke dalam lemari es, bisa mengeras dan berubah menjadi batu.
Kue beku ini tidak mengeras sama sekali, karena mengandung minyak yang membuatnya empuk di dalam freezer.

2. Daya Tahan

Dapat bertahan 7 hari atau lebih pada suhu kamar, dan hingga sebulan jika di dalam freezer.
Beberapa teman bertanya sebelumnya, apakah Anda telah menggunakan pengawet untuk bertahan lama? Tentu tidak, itu semua karena kandungan minyak pengawet makanannya.

3. Bahannya

Brownies beku kebanyakan terbuat dari mentega / margarin / minyak dan coklat sebagai pengganti tepung. Lantas, apakah ada yang bilang donat beku terlalu mahal? Ya, harganya sangat mahal, jenisnya hampir seperti sebatang coklat.
Karena formulanya kebanyakan coklat dan mentega, jika digigit akan meninggalkan bekas gigi pada potongan, persis seperti coklat.

Resep Brownies Regal Seperti Di Toko Roti

Bahan Bahan Resep Brownies Regal

  • 1 butir telur
  • 10 biskuit regal
  • 3 sendok makan gula
  • 1 sendok teh LS
  • 4 sendok makan tepung terigu rendah protein
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 3 sendok makan selai coklat / DCC (terserah)
  • 1 sendok teh pasta coklat
  • 5 sendok makan milo Malaysia
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan margarin
  • 50 ml susu steril

Topping :

  • 3 Biskuit Regal
  • 1 sendok makan milo bubuk
  • 3 buah ceri

Langkah Langkah Resep Brownies Regal

  1. Lelehkan margarin dan sisihkan. Kocok (menggunakan pengocok balon) telur dan gula hingga mengembang putih. Kemudian tambahkan milo dan aduk kembali hingga tercampur.
  2. Tambahkan tepung, baking powder dan tepung giling. Tambahkan susu steril, aduk rata dan tambahkan margarin.
  3. Letakkan di wajan 16 cm yang dilapisi kertas roti, olesi dengan margarin, dan tambahkan regal diatasnya.
  4. Panggang dalam oven gas atau oven listrik bersuhu 170 ° C dengan menjalankan timer selama 15 menit di bawah api (10 menit untuk pemanasan awal oven). Selanjutnya, masukkan kue dan tunggu timer mati. Kemudian balik lagi pengatur waktu 20 menit dan nyalakan api ke atas dan ke bawah. Pada dasarnya dipanggang selama sekitar 25 menit.
  5. Tunggu hingga kue agak dingin lalu tarik keluar kertas roti. Bagikan dengan bubuk melo dan hiasi dengan ceri merah.
  6. Brownies regal siap dihidangkan dan disantap

Resep Brownies Regal Seperti Di Toko Roti

Itu dia sob resep brownies regal seperti di toko roti. Jangan lupa di taruh di etalase penghangat makanan agar tetap hangat. Gimana? udah pada ngiler belum, ditunggu hasil karya masakan kalian sob!