Profil, Biodata & Fakta BLACKPINK, Girlgroup YG Entertaiment

Blackpink memiliki artian sesuatu yang berlawan (Cantik namun memiliki talenta besar). BLACKPINK sendiri debut pada 8 Agustus tahun 2016 dibawah naungan YG Entertaiment. BLACKPINK debut setelah YG menyatakan 2NE1 bubar. Sebelum resmi diperkenalkan dan debut bersama 4 member, dulu BLACKPINK memiliki 9 calon member dan direncanakan debut dengan nama “Pink Punk”. Berikut beberapa profil dan fakta keempat member BLACKPINK.

1. Jisoo

Kim Ji Soo lahir di Seoul pada 3 Januari 1995. Jisoo diketahui memiliki kakak laki laki perempuan. Visual dan lead vokal BLACKPINK ini memiliki tinggi 162 cm dan berat 45 kg.selama di YG, ia menjalani pelatihan selama 5 tahun. Jisoo mahir bermain alat musik drum dan piano.

Jisoo adalah salah satu member yang banyak mengisi acara sebagai MC maupun pengisi acara, selain itu Jisoo juga pernah beberapa kali muncul menjadi cameo di drama drama terkenal dan menjadi model MV. Jisoo adalah member tertua di BLACKPINK dan yang paling ceria.

2. Jennie

Kim Jennie lahir di Korea pada 16 Januari tahun 1996. Jennie adalah main rapper dan vocalist di BLACKPINK yang memiliki tinggi 163 cm dan berat 50 kg. Jennie diketahui pernah tinggal di New Zealand selama 5 tahun. Jennie adalah member BLACKPINK yang disebut paling fashionista hingga dia sering dijuluki “Human Gucci”. Jennie juga mahir bermain alat musik Piano dan Flute.

Sebelum debut, Jennie pernah menjadi model MV GD”That XX” DAN mnejadi teman duet GD di lagu “Black”, Lee Hi “Special” dan Seungri”GG Be”. Sama seperti Jisoo, Jeniie cukup sering membintangi iklan, model dan variety shownya sendiri. Jennie adalah member pertama BLACKPINK yang telah melangsungkan debut dengan lagu “Solo”.

3. Rose

Park Chae Young atau Roseanne Park lahir di New Zealand pada 11 Februari tahun 1997. Sebagai member tertinggi di BLACKPINK, Rose memiliki tinggi badan 168 cm dan berat 46 kg. Posisi yang dipegang Rose di BLACKPINK adalah main vocalist dan lead dancer.

Meskpipun kedua orang tua nya adalah orang Korea, namun rose lahir di New Zealand dan dibesarkan di Australia. Sebelum akhirnya pindah ke Korea, saat ia menang audisi YG dan menjadi trainee. Di Australia, rose adalah tim Cheerleader di sekolahnya dan sering  mengikuti paduan suara di gereja.. Rose menjadi trainee YG selama kurang lebih 5 tahun, hingga akhirnya debut menjadi member BLACKPINK.

4. Lisa

Satu satunya artis yang berasal dari Thailand di YG Entertaiment ini bernama asli Lalisa Manoban. Lisa lahir di Bangkok pada 27 Maret tahun 1997. Anggota termuda di BLACKPINK ini, memegang posisi main dancer dan lead rapper di grup. Lisa memiliki tinggi badan 167 cm dan berat 46 kg. Lisa adalah member BLACKPINK kedua yang memiliki masa trainee paling lama setelah Jennie, yaitu 5 tahun 3 bulan.

Lisa adalah teman kecil yang sering mengikuti lomba tari bersama BamBam GOT7. Sama seperti Jennie dan Jisoo, Lisa juga pernah tampil di video klip senior nya, yaitu Taeyang di MV “Ringga Lingga”. Selain sering menjadi model beberapa brand ternama, Lisa juga pernah tampil di acara “Hit The Stage” dan reality show “Real Men 300”.

Itulah beberapa profil serta keunikan dari tiap tiap membernya. Tak dipungkiri bahwa salah satu faktor terkenalnya BLACKPINK adalah karena YG Entertaiment, namun para member mampu membuktikan bahwa talenta mereka juga sama besarnya dengan nama agensi mereka. BLACKPINK disebut sebut mampu melampaui rekor girlgroup terlaris SNSD dan Fin.KL.

Selain talenta dan kepribadiannya, para member dianggap memang memiliki kharisma seorang bintang. Karena itu, meskipun banyak kontroversi yang disangkut pautkan dengan member atau pun nama BLACKPINK sendiri, jangan lupa untuk terus mendukung mereka untuk berkarya ya.