Profil Irish Bella, Aktris Cantik Blasteran Memulai Karir Jadi Model

Memiliki nama asli yang sangat berbeda dari nama panggung yang ia pakai membuat publik tidak mengetahui siapa nama asli dari aktris cantik yang satu ini. Irish Bella merupakan aktris terkenal yang memiliki nama asli Yris Jetty Dirk de Beule. Meskipun memiliki nama asli yang sangat indah, namun masyarakat umum lebih suka menyapa aktris ini dengan nama Irish Bella. Irish Bella lahir pada tanggal 23 April 1996 di Cirebon, Jawa Barat Indonesia. Aktris berumur 24 tahun ini merupakan anak dari pasangan Johan de Beule dan Susanti Arifin, ia memiliki seorang adik bernama Sean Ivan de Beule.

Selain menjadi seorang aktris, ternyata Irish Bella juga merupakan seorang model dan penyanyi. Ia memulai karirnya di tahun 2009 sampai sekarang. Irish mengawali karirnya menjadi seorang model di Bandung pada sebuah agensi khusus model, berkat kepiawaian Irish dalam melakukan pemotretan itu tanpa sengaja berhasil memikat hati seorang sutradara studio film di Jakarta. Irish menerima tawaran untuk menjadi seorang aktris dan bermain dalam sinetron pertamanya di tahun 2009 berjudul Tangisan Issabela.

Selain bermain dalam sinetron, Irish juga melebarkan sayapnya pada dunia perfilman. Berbagai genre film sudah pernah ia coba, seperti film Romansa di tahun 2010 berjudul Heart 2 Heart dan Love in Pert, genre horor berjudul Kuntilanak Kesurupan dan Kembang Kantil serta masih banyak lagi film-film lainnya. Berkat semua karir yang telah Irish lakukan, ia juga pernah masuk dalam nominasi ajang bergengsi dan tak jarang pulang sambil membawa piala penghargaan. Beberapa penghargaan bergengsi yang Irish menangkan antara lain dalam kategori Artis Utama Paling Ngetop dan Aktris Terpopuler di tahun 2018 dan 2019.

Salah satu hal yang menarik perhatian publik dari Irish Bella adalah kisah cintanya dengan sang suami Ammar Zoni. Kisah cinta dua insan ini berawal dari mereka yang diharuskan untuk berperan dalam sebuah sinetron yang sama berjudul Cinta Suci di tahun 2018. Dalam sinetron yang diperankan, Irish dan Ammar berperan sebagai seorang suami istri yang harmonis, namun siapa sangka kedekatan dan kemistri yang mereka bangun juga ikut terjalin diluar proses syuting.

Kedekatan yang mereka tunjukan ke publik memperkuat dugaan bahwa mereka terlibat cinta lokasi akibat sinetron yang pernah diperankan. Hal ini terbukti di tahun 2019 tepatnya tanggal 12 Februari, Irish Bella dan Ammar Zoni melakukan proses pertunangan dan dilanjutkan kejenjang pernikahan di tanggal 28 April di tahun yang sama yaitu 2019. Kabar bahagia pun menghampiri pasangan yang belum lama menikah ini, karena tak lama setelah itu Irish dikabarkan hamil dan akan memiliki dua anak kembar sekaligus.

Namun siapa sangka takdir berkata lain, sejak awal dokter sudah mengatakan bahwa kehamilan Irish kali ini beresiko dan sangat berbahaya untuk tetap dilanjutkan. Tepatnya pada 6 Oktober 2019 Irish Bella harus melakukan operasi secara sesar untuk pengangkatan janin yang ia kandung, dan sangat disayangkan ia harus kehilangan kedua anaknya tersebut. Tentu hal ini menjadi pukulan paling telak bagi pasangan yang sudah mendamba-damba menjadi orang tua ini. Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Irish dan Ammar membuat publik kembali antusius setelah mendengar kabar bahwa Irish telah kembali hamil.

Kehilangan anak pada kehamilan pertama membuat Irish maupun Ammar sangat menjaga kehamilan yang kedua ini dengan sangat berhati-hati. Segala kebutuhan nutrisi dan kesehatan kehamilan sangatlah mereka perhatikan. Pada tanggal 18 September 2020 Bella berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki tampan yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453. Nama akhir dari anak Irish sempat membuat publik heran, karena disana tertera angka 1453 yang sangat jarang digunakan sebagai nama seseorang. Namun siapa sangka Ammar memilih angka ini sebagai akhir dari nama sang buah hati karena terinspirasi dari kisah Muhammad Sultan Al Fatih.