Tips Membersihkan Karpet Agar Tahan Lama

Saat mempertahankan rumah Anda, membuat karpet dan lantai spc Anda bersih adalah salah satu pekerjaan yang paling penting. Membersihkan karpet Anda secara teratur akan meningkatkan kebersihan, meningkatkan keindahan rumah Anda, dan menghemat banyak uang dalam jangka panjang. Jika Anda membersihkan karpet Anda dengan benar dan secara teratur, kemungkinan akan berlangsung setidaknya dua kali lebih lama.

Ada beberapa cara untuk menjaga karpet Anda tetap bersih dan mereka lebih mudah daripada yang Anda pikirkan! Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit tahu, beberapa produk pembersih murah dan vakum yang tepat. Ikuti 5 tips ini dan jaga karpet Anda tetap segar dan bersih!

karpet-bersih

Gunakan Penyedot Debu Secara Tepat dan Sering

Ketika kita sering mengatakan, kita tidak berarti setiap hari. Sekali per minggu cukup jika tidak ada terlalu banyak lalu lintas di karpet. Mengapa Anda harus vakum secara teratur? Pertama, akan mengurangi kebutuhan untuk sering mencuci. Anda akan meringankan karpet anda dari semua debu dan partikel bawaan lainnya yang mungkin merusaknya.

Pastikan Anda menggunakan penyedot debu berkualitas. Ingatlah bahwa cara Anda menyedot debu karpet sama pentingnya. Anda perlu mendapatkan tinggi yang tepat – tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika Anda memposisikan vakum terlalu tinggi, karpet tidak akan dibersihkan dengan benar dan jika terlalu rendah, vakum akan merusak karpet.

Penghapusan Noda Instan

Ketika Anda menumpahkan sesuatu di karpet, aturannya adalah: “lepaskan noda sesegera mungkin”. Gunakan spons atau kain bersih dan oleskan tekanan untuk merendam semuanya, tetapi lakukan dengan lembut. Jangan pernah menggosok dan menggosok noda – itu hanya akan mendorong partikel ke dalam serat dan membuatnya lebih sulit bagi Anda untuk menghapusnya. Blot dari tepi luar noda ke dalam (tidak ke luar) dan gunakan bahan kimia penghilang noda.

Menggunakan baking soda adalah salah satu metode yang paling efektif, tetapi kami sarankan Anda memeriksa garansi karpet untuk bagan penghapusan noda. Ini akan membantu Anda menghilangkan noda dengan aman dan menerapkan larutan pembersih yang sesuai. Tips pembersihan lain: jangan pernah menggunakan terlalu banyak air.

Sewa Pembersih Karpet Profesional

Anda dapat dengan mudah menyedot karpet sekali per minggu, tetapi mencucinya sedikit lebih rumit dan memakan waktu. Untuk menyingkirkan semua kotoran dan untuk memastikan bahwa karpet Anda didesinfeksi dengan benar, hubungi layanan pembersihan karpet bersertifikat. Pembersih karpet profesional akan tahu produk pembersih mana yang cocok untuk kain karpet Anda.

Sekali 12-18 bulan sudah cukup jika Anda benar menjaga karpet Anda. Anda mungkin meminta profesional layanan untuk membersihkan karpet Anda dengan pembersih uap. Karpet akan kering lebih cepat dan Anda akan menghindari kemungkinan pertumbuhan jamur.

Lepaskan Sepatumu

Melepas sepatu saat memasuki rumah adalah kebiasaan di banyak negara di seluruh dunia. Kebiasaan cerdas ini akan menjaga karpet Anda tetap bersih dan kain terlihat segar lebih lama lagi. Penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkan lebih dari 15 langkah untuk menghilangkan kotoran dari telapak kaki Anda. Tidak hanya itu – sol akan memakai karpet dan debu akan menumpulkan warnanya.

Ketika Anda memasuki rumah Anda, selalu tinggalkan sepatu Anda di pintu masuk atau di lemari sepatu – karpet Anda akan berterima kasih untuk itu!

Gunakan Produk Pembersih Ringan

Kami sudah menyebutkan pentingnya blotting lembut. Nah, solusi pembersihan yang lembut sama pentingnya. Pembersih agresif tidak hanya buruk untuk karpet Anda – mereka menimbulkan ancaman bagi kesehatan penghuni juga. Jika memungkinkan, selalu pilih solusi pembersihan alami yang tidak beracun bagi lingkungan. Anda dapat mencoba dry cleaning (sekali lagi, mencegah pertumbuhan cetakan) dan menghindari pembersih standar sebanyak yang Anda bisa.

Manfaat utama pembersih organik dan hijau adalah bahwa mereka tidak mencemari udara dan mereka tidak akan menyebabkan alergi. Ini sangat penting jika Anda memiliki hewan peliharaan – dalam hal ini, beri perhatian khusus pada produk yang Anda gunakan!

Arikel ditulis ulang oleh: spcflooring.co.id