Cara Merawat Baju Putih agar Awet dan Tak Cepat Kusam

Cara Merawat Baju Putih agar Awet dan Tak Cepat Kusam

Dipastikan, deh, pakaian putihmu hendak senantiasa kinclong!

Rasanya nyaris seluruh orang mempunyai sangat tidak satu pakaian bercorak putih di lemari. Rupanya yang bersih serta netral buatnya sesuai dikenakan dengan bermacam style agar menunjang anak dalam kreativitas anak.

Tetapi, perlu ketelatenan tertentu, nih, dalam menjaga pakaian putih supaya senantiasa awet. Alasannya, baju putih cenderung gampang telihat kotor. Tentu kalian sempat merasakan perihal ini bukan?

Panduan Menjaga Pakaian Putih supaya Tidak Kilat Pudar

Pakaian putih yang tidak terpelihara baik dapat membuat rupanya tidak awet serta kilat pudar. Bukannya nampak kinclong, penampilanmu bisa- bisa malah terkesan kumal!

Jangan takut, Rukita memiliki 9 metode menjaga pakaian putih supaya rupanya awet serta tidak kilat kumal. Ayo, ikuti tipsnya di dasar ini!

  1. Senantiasa pisahkan dari baju berwarna

Metode menjaga pakaian putih yang awal ini jangan hingga kurang ingat, lho! Pisahkanlah baju putih serta bercorak dikala cuci, baik di mesin mencuci maupun manual.

Perihal ini pastinya buat menjauhi kelunturan ataupun transfer corak. Jangan hingga baju putihmu berganti jadi kumal ataupun terserang luntur corak yang lain.

2. Langsung bilas bila terserang noda

Lagi gunakan pakaian putih, eh, seketika terserang bercak santapan? Hendaknya cepat- cepat dibersihkan, tuh! Terus menjadi lama dibiarkan, bercak pada baju putih hendak terus menjadi sulit lenyap.

Kalian memakai detergen spesial ataupun bahan natural semacam baking soda buat membersihkannya. Gosok- gosoklah bagian yang bernoda serta diamkan sepanjang 15 menit saat sebelum dibasuh.

3. Telah 1- 2 kali gunakan? Mencuci!

Kalian suka memakai bajumu lebih dari sekali bila masih nampak bersih? Hendaknya jangan terapkan ini pada pakaian bercorak putih, ya!

Tanpa disadari, tentu terdapat sebagian bercak yang tersembunyi di baju kita. Jika dibiarkan sangat lama, bisa- bisa terus menjadi susah menghilangkannya.

Tidak hanya itu, keringat yang melekat pada baju pula dapat mengganti rupanya jadi kumal. Jadi, cucilah pakaian putihmu sehabis satu- dua kali gunakan supaya senantiasa kinclong!

4. Pakai bleaching berbahan alami

Mengerti kah kalian, memakai cairan bleaching sangat kerap malah dapat membuat pakaian jadi kekuningan, lho. Perihal ini disebebkan oleh respon kimia di dalamnya.

Tidak hanya itu, biasanya cairan bleaching memiliki zat yang dapat menipiskan kain jika sangat kerap gunakan. Sayang banget, kan, jika begini?

Nah, metode menjaga pakaian putih yang sangat nyaman, sih, memakai bleaching natural. Kalian dapat pakai baking soda, lemon, ataupun cuka. Telah tentu natural serta gampang dicari, deh!

5. Jangan sangat banyak memasukkan baju ke mesin cuci

Siapa, nih, yang suka menumpuk seluruh baju kotor dalam mesin mencuci hingga penuh? Jika sangat penuh, detergen serta energi kerja mesin mencuci malah bekerja kurang maksimal, tuh.

Tidak cuma itu, air bilasannya pula jadi tidak efisien dalam menyapu seluruh kotoran dari serat baju. Jika begini, pakaian putihmu bisa- bisa malah terus menjadi kumal!

6. Jangan pakai deodoran berkandungan aluminium

Coba cek bagian ketiak di pakaian putihmu, apakah rupanya kumal ataupun kekuningan? Bila iya, maksudnya kalian wajib mengubah tipe deodoran, tuh!

Biasanya, deodoran memiliki senyawa berbasis aluminium yang berperan buat kurangi keringat berlebih( antiperspiran). Nah, proses respon kimia inilah yang dapat memunculkan bercak kekuningan serta melekat pada baju.

Oleh sebab itu, hendaknya beralihlah ke deodoran yang leluasa aluminium. Tentu tidak ingin, kan, dikala mengangkut tangan bagian ketiak pakaian nampak kekuningan?

7. Jauhi menggosok sangat kencang

Mensterilkan bercak yang sulit lenyap di baju putih tentu geregetan. Tetapi, jangan hingga menggosok pakaian kotor sangat kencang, lho! Bisa- bisa bajumu malah kilat rusak.

Nah, metode menjaga pakaian putih yang baik, ialah merendamnya dahulu sepanjang 30 menit dalam air hangat. Setelahnya kalian dapat menggosok bagian bercak secara lama- lama sampai bersih.