4 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2021

Kamera di ponsel cerdas Anda menjadi lebih baik dan lebih baik akhir-akhir ini. Lihatlah Pixel 4, yang meningkat pada kamera yang sudah hebat di ponsel terbaru Google, memenangkan foto berhadapan dengan Pixel 3 dan mendarat di daftar ponsel kamera terbaik kami.

Tetapi bahkan jika Anda membawa ponsel flagship multi-lensa seperti Galaxy Note 10 atau mendukung ponsel kamera anggaran teratas seperti Pixel 3a, sensor gambar yang lebih baik hanya menceritakan beberapa cerita ketika datang untuk mengambil foto yang berkesan dengan ponsel Anda. Pemilik ponsel Android memiliki fleksibilitas untuk memilih dari berbagai aplikasi kamera, dengan fitur seperti beberapa mode bidikan, overlay komposisi, pembantu bidikan yang stabil, alat pengeditan, dan efek khusus pasca-pemrosesan.

Dari opsi premium yang dikemas fitur hingga alat gratis dan ringan, ini adalah aplikasi kamera Android terbaik, seperti yang diulas oleh distributor cctv berikut

Google Camera (Free)
Jika Anda tertarik untuk menemukan fitur baru paling bersinar yang ingin diperkenalkan Google ke fotografi Android, lihat aplikasi Google Camera. Ini memungkinkan pengguna mengambil gambar super tajam yang disempurnakan dengan berbagai fitur seperti HDR +, Night Sight, dan Super Res Zoom. Bahkan ada beberapa fitur yang berpusat pada Google, seperti dukungan Lens untuk pencarian yang dibantu foto dan stiker AR, label, dan efek. Hasil tangkapannya? Anda memerlukan perangkat Nexus atau Pixel yang cukup baru yang menjalankan Android Nougat atau yang lebih baru.

Camera Zoom FX ($3.99)
Camera Zoom FX menawarkan antarmuka bersih yang sarat dengan fitur dan pengaturan. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa mode bidikan, seperti burst, timeed, voice activated dan pembantu bidikan yang stabil. Ada pengaturan lebih lanjut untuk ISO, HDR, kecerahan, saturasi, kontrol tombol perangkat keras, overlay komposisi, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat pengeditan foto untuk menerapkan efek seperti transformasi warna, tilt-shift dan banyak lagi, yang dapat ditampilkan secara real time saat Anda memotret atau diterapkan nanti melalui pasca-pemrosesan.

Aplikasi Camera Zoom FX terus menambahkan fitur, seperti dukungan untuk format file RAW dan kontrol kamera manual Camera2 API di mana perangkat mendukungnya.

Camera MX (Free)

Camera MX adalah aplikasi kamera point-and-shoot gratis (dan bagus) yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, efek khusus, dan alat pengeditan. Antarmuka kamera dilengkapi tap-to-focus, zoom, timer, dan menu FX yang sarat dengan filter, hamparan, dan bingkai. Anda akan menemukan banyak efek foto yang dapat diterapkan dan dipratinjau secara real time ke foto dan video. Camera MX juga menyertakan alat pengeditan yang kuat di galerinya untuk keseimbangan putih, kontras, meluruskan, dan opsi lainnya.

Camera360 – Funny Stickers (Free)

Kamera 360 mungkin membuat banyak stiker lucu dan alat pengeditan gambar langsung lainnya dalam iterasi terbarunya, tetapi jangan biarkan itu menipu Anda untuk berpikir bahwa ini adalah aplikasi kamera yang ringan. Selain semua stiker dan filter, ia dilengkapi dengan berbagai mode bidikan, alat, dan pengaturan untuk merapikan bidikan Anda, seperti kabur tilt-shift, posterizer, dan banyak lagi. Sementara itu, mode Selfie Camera dapat memunculkan warna kulit dan suasana visual untuk memberi Anda tampilan dan nuansa yang Anda inginkan untuk potret diri Anda berikutnya.

Banyak kontrol kamera canggih gaya lama untuk hal-hal seperti saturasi, kontras, dan keseimbangan putih masih ada, meskipun Anda harus menyalakan sakelar “Penyesuaian lanjutan” di pengaturan untuk menyalakannya.

Ditulis ulang oleh MBSCCTV