Membuat Es Capcin Untuk Usaha Kuliner

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat es cappucino cincau, siapa yang tidak tahu minuman ini, cincau escappucino sangat mudah ditemukan di pedagang pinggir jalan, selain rasanya yang enak, modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha ini juga tidak. banyak.

 

Selain membahas cara membuat kopi cappucino, kali ini saya membuat tentang cara membuat es cappucino cincau.

 

Kandungan Gizi Cappucino

Cappucino merupakan minuman kopi tradisional Italia, biasanya minuman ini dinikmati pada pagi hari. Ramuan Cappucino ini terdiri dari espresso, susu kukus, dan busa susu kukus. Cappuccino Tradisional Italia yang otentik memiliki 5 hingga 6 ons, terutama terdiri dari espresso.

 

Sedangkan cappuccino Amerika memiliki setidaknya 6-8 ons dan sebanyak 20 ons untuk ukuran Starbucks. Informasi mengenai nilai gizi dan gizi cappucino 6 ons akan dijelaskan disini.

 

Kandungan Lemak dalam Cappuccino

Cappuccino 6 ons memiliki sekitar 3 gram lemak. Lemak ini sendiri berasal dari kandungan campuran minuman yaitu Susu. Dua pertiga lemak dalam susu adalah lemak jenuh, dan tidak ada lemak trans. Kandungan lemak pada cappucino dapat dikurangi dengan menggunakan susu skim atau mengurangi ukuran total susu.

 

Protein dalam Cappuccino

Kandungan protein pada cappucino juga dari susu. Ada sekitar 3 gram protein dalam 6 ons cappucino dengan susu. Mungkin ada jauh lebih sedikit protein dalam versi bubuk atau instan dari minuman tersebut. Perubahan itu mengubah jumlah lemak dan protein susu. Cappucino tradisional Italia mungkin jauh lebih rendah lemak dan proteinnya daripada yang dijual di Starbucks.

 

Kandungan Karbohidrat Ditemukan di Cappuccino

Kandungan karbohidrat cappucino hampir seluruhnya berasal dari gula yang digunakan untuk mempermanis minuman, karena praktis tidak ada karbohidrat dan sebagian diekspresikan dalam susu. Jumlah gula yang digunakan bisa bermacam-macam.

 

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, cappucino 6 ons dibuat dengan campuran bubuk yang mengandung sekitar 6 gram gula. Cappuccino ukuran 12 ons di Starbucks mengandung 10 gram gula

Kandungan Air dan Kafein

Cappucino mengandung sekitar 90 persen air. Kopi dan susu yang enak dikombinasikan. Kandungan kafein dalam minuman Cappuccino, yang tentu saja kopi, sekitar 75 miligram cappucino pada 12 – ons di Starbucks.

 

Namun cappucino tradisional Italia lebih sedikit mengandung kafein, karena cappucino tradisional hanya menggunakan 6 ons / minuman, tetapi rasio kopi terhadap susu jauh lebih tinggi.

 

Cincau menghilangkan nyeri maag

Sakit maag atau tukak lambung tampak sepele, tetapi seringkali mengganggu. Pemulihan cepat tetapi juga mudah kambuh. Munculnya gejala ditandai dengan nyeri pada perut akibat peningkatan kadar asam lambung. Cincau mampu menyelesaikannya

 

Mags yang kambuh akan menyebabkan nyeri pada epigastrum (perut bagian atas) disertai nafsu makan berkurang, bahkan anoreksia (kehilangan nafsu makan). Jika demikian, rasa mual akan muncul disertai demam, sehingga tiba-tiba muntah.

 

Beberapa tumbuhan biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mereduksi mag ini. Diantaranya adalah tanaman cincau. Berdasarkan penelitian, cincau berkhasiat mencegah peradangan dan menurunkan produksi asam lambung.

 

Kata Dr. Florence C. Amato dalam Fundamentals of Medical Science for Medical Record Personnel (1985), penyakit maag biasanya bermula dari makanan yang dikonsumsi yang terkontaminasi bakteri atau kuman sehingga menimbulkan infeksi.

 

Pada kondisi serangan ringan, diagnosis penyebabnya seringkali tidak jelas. Tapi bisa juga ditandai dengan muntah darah (hematemensis) berwarna hitam karena pengaruh asam lambung.

 

Daun cincau

L.B. Cardenas, Lemmens, and Horsten in Medicinal and Poisonous Plants 1 (1999) Daun menyebutkan, sejumlah senyawa flavonoid bersifat antiradang dan menurunkan kadar asam lambung. Senyawa flavonoid ditemukan pada beberapa tumbuhan obat, seperti cincau (Premna serrativeolia), camcau (Cyclea barbata), dan juga kerabatnya dari famili Menispermaceae.

 

Berbagai bangsa sudah mengenal dan memanfaatkan tanaman obat ini. Masyarakat Sunda, misalnya, mengenalnya sebagai cincau. Tanaman dari famili Verbenaceae (jati) termasuk semak atau pohon kecil setinggi 10 m.

 

Di Indocina, daun dan akarnya digunakan sebagai obat tradisional untuk mengeluarkan air seni (diuretik), gangguan lambung, dan demam. Masyarakat di India memanfaatkan daunnya untuk pengobatan radang rematik, sakit perut atau mulas (kolik), dan gas di perut (perut kembung).

 

Rebusan akar dan daun digunakan untuk menyembuhkan demam di Semenanjung Malaysia. Di Papua Nugini ekstrak daunnya digunakan sebagai obat batuk, sakit kepala dan demam. Sedangkan masyarakat di Guam menggunakan teh rebus yang terbuat dari kulit kayu untuk pengobatan sakit saraf (neuralgia).

Cara Membuat Es Cappucino Cincau

Bahan

  • 1 sct untuk “cincau
  • 1 sct untuk “kelapa muda
  • 2 bungkus tora café
  • 1 klg SKM
  • 50 gram gula pasir
  • secukupnya Garam
  • Air untuk memasak agar “
  • secukupnya Es Batu

Langkah Membuat Es Cappucino Cincau

  1. Masak sesuai dengan jumlah yang tertera pada kemasan dengan mengunakan mesin kopi. Beri 1 sendok makan gula pasir dan sedikit garam. Kemudian dinginkan hingga mengeras.
  2. Potong agar-agar sesuai selera. Masukkan dalam 1 wadah. Masukkan susu secukupnya dan sisa gula.
  3. Rebus sedikit air panas lalu aduk cafe tora. Taruh di wadah agar-agar. Aduk dan rasakan. Terakhir, masukkan es batu atau masukkan ke dalam freezer. Siap disajikan dalam cuaca panas.

Sekian yang bisa saya tulis tentang cara membuat cappucino, setelah anda mengerti cara membuat kopi cappuccino kami juga memiliki alternatif resep lainya yaitu resep usus crispy. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini atau apapun, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel tentang artikel ini, semoga bermanfaat.