Membuat Es Cream Dengan Mengunakan Pop Ice

Pada artikel kali ininsaya akan memberikan bagamana cara membuat ice cream dengan mengunakan pop ice yang sanagat mudah.

Ada banyak cara membuat es krim ice pop yang segar dan enak untuk disajikan untuk keluarga Anda. Makanan yang paling disukai anak-anak ternyata sangat mudah dibuat di rumah
memiliki tekstur yang lembut dengan berbagai macam rasa. Anda bisa membuat es krim cokelat, stroberi, es krim vanila, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin membuat pop ice cream dengan topping yang bervariasi, Anda juga bisa. Anda hanya perlu menyiapkan selai ke chocochips. Cara membuat ice pop ice cream tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan sedikit bahan saja, seperti santan, tepung maizena, gula pasir, santan, pop ice, dan lain-lain.

Cara Membuat Es Krim Pop Ice

Bahan:

  • 500 ml air
  • 8 sdm gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 3 sdm air hangat)
  • Susu kental manis
  • 2 sachet Susu dancow 1 sachet
  • 2 sachet pop ice bebas rasa (stroberi + permen karet)
  • Sp 1 sdm
  • Mesin Coklat

Cara Membuat:

1. Masukkan air, gula dan susu ke dalam panci kemudian didihkan, setelah mendidih masukan larutan maizena aduk kurang lebih 1 menit.

2. Kemudian dinginkan, setelah dingin masukkan ke dalam freezer selama 5 jam.

3. Setelah 5 jam, kerok dengan garpu kemudian mixer bersama dengan sp kurang lebih 15 menit.

4. Kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian, dan beri pop ice, mixer lagi sampai tercampur rata.

5. Masukkan ke dalam wadah atau cup. Masukan ke dalam freezer semalaman. Siap dinikmati.

Ternyata penganan es krim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Banyak orang yang mengaku sangat menyukai es krim. Namun, beberapa khawatir berat badannya bertambah dan segera menghindari makanan penutup yang lezat ini.

Banyak wanita dan ibu rumah tangga berhenti memberikan es krim kepada anak-anak mereka dengan alasan “bisa patah gigi” atau “nanti terserang flu”.

Namun berdasarkan penelitian terbaru, ternyata ada sejumlah manfaat es krim yang sangat baik untuk kesehatan.

Kaya Kalsium

Es krim dibuat dengan produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan meningkatkan energi tubuh.

Melindungi Gigi dan Gusi

Kalsium yang terkandung dalam es krim juga bermanfaat untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Jadi, pikirkan kembali sekarang sebelum Anda berhenti memberikan es krim pada anak Anda.

Mengurangi Peradangan

Cokelat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Es krim jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan pembuluh darah arteri jantung. Cokelat hitam memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

Kaya Vitamin

Satu scoop ice cream mengandung banyak vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di dalam ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sumbatan sel darah. Vitamin B12 meningkatkan daya ingat dan sistem saraf.

Menurunkan berat badan

Es krim ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Makan sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.

Mengandung Protein

Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Satu sendok es krim dapat memberikan jumlah protein yang cukup untuk hari yang aktif.

Rendah lemak

Es krim yang dibuat dengan bahan-bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Jika Anda khawatir tentang masalah penambahan berat badan, ini tidak akan terjadi.

Itu Tadi Bagamana cara  membuat  es cream dengan mengunakan Pop ice dan juga manfaat dari ice cream yang dapat kalian jadikan bisnis usaha bila kalian inggin menjalankan bisnis kuliner kami juga memiliki beberapa resep alternatif seperti resep usus crispy yang bisa kalian coba, bial ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf sampa bertemu di artikel selanjutnya.