Tips Jitu Mencerahkan Ketiak dengan Bahan Alami

Tips Jitu Mencerahkan Ketiak dengan Bahan Alami

Untuk sebagian besar orang, ketiak hitam dapat jadi perihal yang memalukan. Kulit ketiak yang lebih hitam bisa membuat sebagian orang menjauhi pemakaian atasan tanpa lengan, menggunakan baju renang di depan universal, serta berpartisipasi dalam berolahraga tertentu. Seperti bercak kulit serta pergantian warna pada bagian badan yang lain, ketiak yang hitam bisa menimbulkan minimnya rasa yakin diri.

Baca Juga seputar perawatan kulit ketiak disini : https://www.rexona.com/id/zona-keringat/sambut-bulan-suci-dengan-baju-putih-bebas-noda-ketiak.html

Saat sebelum mengenali perawatan badan buat mencerahkan kulit ketiak yang hitam, hendaknya kalian pahami dahulu sebagian pemicu ketiak jadi lebih hitam. Pemicu dapat sebab deodoran serta antiperspiran, kerutinan mencukur, penumpukan sel kulit mati, gesekan dari pakaian yang sangat ketat, hiperpigmentasi, serta sebagian penyakit yang lain. Untungnya terdapat sebagian metode serta bahan natural yang dapat diandalkan buat mencerahkan ketiak yang menghitam.

Bahan Natural buat Mencerahkan Ketiak

Banyak orang memilah metode natural buat mencerahkan kulit ketiak. Sebagian bahan yang dapat digunakan antara lain:

Kentang. Parut kentang, peras air dari parutan kentang, serta oleskan ke ketiak. Sehabis 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Timun. Potong irisan mentimun tebal serta gosokkan irisan tersebut pada zona hitam ketiak. Sehabis 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Lemon. Potong irisan lemon yang kental serta gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Sehabis 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, serta pakai pelembap.

Kulit Jeruk. Gabungkan satu sendok makan susu serta satu sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk seperlunya buat membuat pasta kental. Sikat ketiak dengan lembut memakai pasta serta perkenankan sepanjang dekat 15 menit saat sebelum dibasuh dengan air dingin. Ulangi 2 sampai 3 kali seminggu.

Kunyit. Dalam mangkuk kecil, gabungkan 2 sendok makan juice lemon fresh dengan kunyit seperlunya buat membuat pasta. Oleskan pasta secara menyeluruh ke ketiak. Sehabis 30 menit, bilas pasta.

Minyak Kelapa. Pijatkan sebagian tetes minyak kelapa ke ketiak. Sehabis 15 menit, mencuci ketiak dengan air hangat serta sabun berbahan ringan. Ulangi langkah ini 2 sampai 3 kali satu hari.

Minyak Tumbuhan Teh. Gabungkan 5 tetes minyak tumbuhan teh dengan 250 mililiter air dalam botol semprot kecil. Semprotkan ini pada ketiak serta perkenankan mengering secara natural. Jalani perihal ini tiap hari sehabis mandi.

Tetapi, butuh diingat kalau sebagian bahan tersebut dapat jadi menimbulkan iritasi. Hendaknya, konsultasikan metode yang nyaman dalam memutihkan kulit ketiak pada dokter di Halodoc. Dokter hendak membagikan anjuran yang dibutuhkan serta nyatanya nyaman buat membuat kulit ketiak kalian jadi lebih terang.

Perihal Lain yang Butuh Dicoba buat Mencerahkan Ketiak

Bila kalian tengah melaksanakan perawatan buat mencerahkan kulit ketiak, terdapat sebagian perihal lain yang butuh dicoba ialah:

Ubah merek deodoran/ antiperspirant, sebagian orang bergeser ke produk yang memakai bahan natural ataupun alternatif natural lain semacam soda kue ataupun cuka sari apel.

Menyudahi mencukur, hendaknya jalani waxing ataupun laser hair removal.

Jangan kurang ingat exfoliasi memakai lulur ataupun pengelupas wajah 2 sampai 3 kali seminggu.

Kenakan baju yang longgar.

Menyudahi merokok.

Perawatan Kedokteran buat Mencerahkan Ketiak

Perawatan kedokteran pula dapat dicoba buat mencerahkan ketiak. Tetapi, ini bergantung pada penaksiran, dokter ataupun dokter kulit bisa jadi meresepkan perawatan buat meringankan ketiak, semacam:

Krim ataupun lotion topikal yang memiliki hidroquinon, tretinoin, kortikosteroid, asam azelaic, ataupun asam kojic.

Pengobatan laser buat melenyapkan melamin.

Pengelupasan kimiawi dengan asam alfa hidroksi serta asam beta hidroksi buat mengelupas kulit.

Dermabrasi ataupun mikrodermabrasi buat mensterilkan kulit secara merata.