Cara Membuat Keripik Bawang Renyah

Hay kawan apa kabar kalian,kali ini saya mau mengulas cara membuat keripik bawang renyah.

Keripik bawang yang mudah dibuat ini menjadi camilan favorit orang-orang karena memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang renyah.

Manfaat Keripik Bawang

Meningkatkan Imunitas
Efektivitas keripik bawang pertama dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan Anda. Senyawa dalam makanan ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan Anda.

Hasilkan Energi
Selain meningkatkan kekebalan tubuh, ternyata keripik bawang merah memiliki berbagai manfaat lain. Salah satunya menghasilkan listrik. Makanan tersebut mengandung karbohidrat dan lemak yang dibutuhkan tubuh sebagai cadangan energi.

Anti kanker
Kerupuk bawang ini memang pantas disebut sebagai kanker atau kanker herbal. Hal tersebut terjadi karena kandungan dalam makanan tersebut mengandung senyawa allyl sulfide yang menimbulkan sifat anti kanker.

Menjadi Antioksidan Yang Sangat Kuat
Kandungan kerupuk bawang merah memiliki khasiat sebagai sumber antioksidan yang sangat kaya dan secara alami dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, makanan ini juga dikenal sebagai antibakteri dan virus yang dapat membantu mencegah berkembangnya jamur, bakteri, dan cacing di dalam tubuh.

Efektif Dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
Kerupuk bawang merupakan makanan yang dikenal dapat menurunkan kolesterol jahat. Secara signifikan dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan kolesterol hingga 11-16 persen.

Mengurangi berat badan
Senyawa dalam kerupuk bawang merah mengandung zat inflamasi yang dapat membantu mengatur sel lemak yang dibuat dalam tubuh Anda. Penurunan berat badan terjadi ketika lemak terus menumpuk. Pada tahap ini, preadiposit diubah menjadi sel lemak melalui proses yang Anda sebut sistem inflamasi.

Mengatasi Sembelit
Bagi Anda yang sedang mengalami gejala sembelit, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kerupuk bawang merah. Hal tersebut dilakukan karena makanan tersebut dapat membantu proses pembuangan racun di dalam tubuh.

Jantung Sehat
Kerupuk bawang merah mengandung bahan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan tersebut maka kadar kolesterol tubuh Anda akan normal dan aliran darah Anda tidak akan terganggu sehingga kesehatan jantung Anda dapat ditingkatkan.

Kontrol Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya produksi insulin dalam tubuh. Sedangkan kandungan pada keripik bawang merah memiliki manfaat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

Menurunkan berat badan
Jika Anda kelebihan berat badan. Dengan mengkonsumsi kerupuk bawang merah ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantu mengurangi jumlah lemak dalam tubuh. Hal tersebut dilakukan karena makanan tersebut mengandung senyawa kromium yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Tepung Terigu

Membuat Benda Ringan Dari Logam
Memiliki barang logam jika tidak diseka dengan hati-hati terlihat membosankan. Tapi jangan takut, Anda hanya bisa mengembalikan kilau produk Anda dengan tepung terigu, cuka dan garam. Campur ketiga bahan dengan perbandingan 1: 1: 1 untuk membentuk pasta.

Sebagai pengelupas untuk mencerahkan kulit
Tepung terigu tidak hanya mencerahkan benda logam, tetapi juga dapat mencerahkan kulit Anda. Campur dua sendok makan tepung, satu sendok makan yogurt dan sedikit bubuk kunyit. Anda bisa menggunakan campuran ini sebagai scrub untuk tubuh Anda atau sebagai masker wajah. Oleskan selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Mencegah gorengan menempel di mangkuk
Menggoreng ikan terkadang bisa sangat membuat frustrasi. Cipratan minyak goreng di tangan dan ikan goreng terkadang menempel di wajan. Mulai sekarang Anda tidak perlu takut lagi. Sebelum menambahkan ikan, tambahkan satu sendok makan tepung ke minyak panas dan aduk. Kemudian masukkan ikan ke dalam minyak. Minyak tidak terciprat kemana-mana.

Resep Keripik Bawang:

Resep Keripik Bawang Asli
Bahan:

350 g tepung
50 g pati
2 ¼ sendok teh garam
2 siung bawang putih, haluskan
75 gram bawang merah, cincang halus
1 sendok makan seledri cincang
2 butir telur, kocok lepas
125 ml santan kental
50 g tepung
Cara Membuat Keripik Bawang:

Campur tepung terigu, kanji, garam, aduk bawang putih, bawang merah dan seledri, aduk rata.
Secara bertahap tambahkan telur, uleni dan santan sampai campuran aslinya rata
Giling adonan dengan rolling pin hingga setebal 1 – 2 mm (atau gulung dengan mesin pasta).
Potong menjadi bentuk ketupat ukuran 2 x 4 cm dengan pisau bergerigi, letakkan di atas nampan bertepung, usahakan tidak menumpuk.
Panaskan banyak minyak goreng dalam wajan dengan api sedang, tambahkan adonan secara bertahap. Goreng sambil diaduk agar tidak lengket, sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dari api dan tiriskan.

Jika anda ingin mengupas bawang lebih mudah dan lebih praktis gunakanlah mesin pengupas bawang karena pada umumnya menggunakan sistem manual, dan itu biasanya lama prosesnya. Untuk lebih mudahnya proses pengupasan bawang merah dan bawang putih. Sehingga anda tidak perlu cape – cape mengupas bawang dan mempercepat pengerjaan terutama bagi penjual sambal bawang.

Nah itu dia cara membuat keripik bawang renyah dan

sedikit informasi dari saya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.