Cara Merawat Anak Marmut

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas cara merawat anak marmut.

Marmut sangat lucu dan menyenangkan untuk dipelihara. Baik Anda membeli anak marmut di toko hewan terdekat atau memiliki marmut  di rumah yang baru saja melahirkan, Anda perlu mengetahui apa yang diperlukan untuk merawat anak anjing. Anak-anak marmut Anda akan tumbuh menjadi orang dewasa yang bahagia dan sehat, dan akan selalu menjadi hewan peliharaan yang hebat di masa depan jika mereka dirawat dan dirawat.

Membuat Kandang anak marmut

 

1 Ukur area kandang marmut Anda. Anak marmot akan cepat dewasa, jadi sebaiknya simpan anak-anaknya di kandang yang cukup untuk marmot dewasa mereka. Kandang harus berukuran minimal 70 cm persegi. Jika Anda membeli anak anjing dari toko hewan peliharaan, pastikan kandangnya cukup besar sebelum Anda meninggalkan toko.

  • Meskipun kandangnya terlihat terlalu besar untuk anak-anak anjing, bayi-bayi lucu ini menyukai ruangan yang luas karena mereka akan berlarian dan menjelajahi lingkungan sekitarnya.
  • Jika Anda memiliki induk marmot di dalam kandang dengan anak-anaknya, kandangnya harus cukup besar (setidaknya 75 cm persegi) untuk menampung semua marmot selama masa pemberian makan.
  • Jika kandang Anda saat ini tidak terlalu besar, pergilah ke toko hewan terdekat dan mintalah bantuan untuk memilih ukuran kandang yang tepat.

 

 

  1. Jaga agar anak anjing tidak kabur. Kebanyakan kandang marmot dibuat untuk marmot dewasa. Misalnya, di kandang ini biasanya ada jarak sekitar 3 cm antar baris. Anak anjing cukup kecil untuk muat di antara celah-celah ini. Untuk mencegahnya, pertimbangkan untuk membeli kandang dengan alas yang lebih dalam. Kandang ini mempersulit anak anjing untuk memanjat dan melarikan diri. [4]
  • Sebagai alternatif untuk membeli kandang baru, Anda bisa membeli kandang dengan celah yang lebih kecil di toko hewan terdekat. Kencangkan jeruji di bagian luar sangkar menggunakan pengikat kabel.

 

 

  1. Posisikan botol minuman plastik di dalam kandang. Botol air harus ditempatkan cukup rendah sehingga anak-anak anjing dapat meraih dan meminum air dari tabung. Anda mungkin harus memosisikan botol air beberapa kali sebelum Anda menemukan ketinggian yang tepat untuk anak anjing Anda. Botol air ini dapat dibeli di toko hewan terdekat.
  • Botol air yang diturunkan mungkin terlalu rendah untuk induk marmot. Jika Anda melihat induk marmot kesulitan minum, ada baiknya Anda menambahkan botol air kedua yang lebih tinggi untuk induk marmotnya.

 

 

  1. Letakkan kandang di ruangan yang tenang di dalam rumah. Sangat penting untuk mengetahui apakah Anda membeli anak anjing dari luar atau merawat anak anjing yang dilahirkan dari induknya. Guinea pig sangat peka terhadap suara, jadi anak anjing perlu berada di tempat yang tenang selama beberapa minggu dalam hidupnya.
  • Kandang tidak boleh terkena sinar matahari langsung dan harus dijauhkan dari ventilasi yang dapat terus menerus menghembuskan udara ke dalam kandang.
  • Paling baik jika kandang diposisikan setinggi pinggang. Ini membuat kandang

Merawat Anak Marmut

 

 

1 Tangani anak anjing secepat dan sesering mungkin. Anak anjing harus dipegang secepat dan sesering mungkin sehingga mereka dapat merasa nyaman dengan interaksi manusia. Semakin nyaman anak anjing Anda dengan manusia, semakin mudah mereka bersosialisasi, yang akan menjadikannya hewan peliharaan yang lebih baik. Induk marmot tidak akan menolak bayinya jika Anda menggendongnya, namun akan memakan waktu cukup lama untuk menyelesaikan proses persalinannya sebelum bayinya dapat digendong. [10]

  • Kelinci percobaan betina biasanya melahirkan sekitar tiga bayi selama setiap kehamilan. Proses persalinan marmot biasanya memakan waktu 30 menit, dengan rentang waktu antara 3 hingga 5 menit per bayi. Anda akan tahu kapan proses ini berhasil ketika semua marmot telah lahir dan induk marmot telah memakan plasenta dan membersihkan anak ayam.
  • Secara umum, marmot tidak terbiasa dipegang dan akan merasa takut saat diangkat. Mungkin perlu beberapa saat agar anak anjing Anda merasa nyaman saat memegangnya.
  • Untuk mengambil salah satu anak anjing, masukkan tangan Anda ke dalam kandang dan pegang dari sisi depan. Letakkan satu tangan di bawah dada anak anjing dan gunakan tangan Anda yang lain untuk menopang punggungnya. Angkat marmot dengan lembut dan peluk selama mungkin. Bicaralah dengan marmot dengan suara lembut, seolah-olah Anda sedang mengelusnya.
  • Jika marmut meronta saat Anda menggenggamnya, turunkan kembali ke dalam kandang.
  • Anak marmot akan mulai mengeluarkan suara saat Anda mengangkatnya dari induknya untuk dipeluk. Pastikan Anda tidak menjauhkan anak-anak marmot dari induknya terlalu lama.
  • Jangan mencoba memegangi anak-anak marmot saat mereka sedang tidur atau menyusu.

 

 

  1. Tentukan jenis kelamin anak anjing. Saat membeli dari toko hewan peliharaan setempat, Anda mungkin tidak perlu menentukan sendiri jenis kelamin anak anjing tersebut. Jika induk marmot Anda melahirkan, Anda dapat mencoba menentukan jenis kelamin anak-anaknya segera setelah lahir. Babi akan memiliki benjolan kecil seperti nasi di area genitalnya. Marmot jantan akan memiliki “cincin putih” di sekitar area pribadinya.
  • Sebaiknya biarkan dokter hewan atau spesialis marmot menentukan jenis kelamin anak anjing, jika mereka belum diperiksa di toko hewan peliharaan.

 

 

 

  1. Pisahkan marmot jantan dan betina. Jika perlu, anakan jantan harus dipisahkan dari saudara perempuan dan induknya dan dipindahkan ke kandang yang berbeda saat sudah dewasa secara seksual, yaitu sekitar 3 sampai 4 minggu. Pemisahan ini diperlukan untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan.
  • Idealnya, marmot jantan harus dipindahkan ke kandang yang berbeda setelah berumur sekitar 3 minggu. Anak anjing betina bisa tinggal bersama induknya sampai umur 4 minggu.
  • Marmot biasanya siap hidup mandiri sekitar 6 minggu, [22] namun, Anda harus mencoba memisahkan marmot dalam waktu 3 sampai 4 minggu, jika perlu.

 

 

 

  1. Pelajari pakan apa yang harus Anda berikan. Anak marmot biasanya makan makanan yang sama dengan marmot dewasa, jadi Anda tidak memerlukan makanan khusus untuk bayi marmut. Kecuali jika anak anjing membutuhkan kalsium tambahan dalam beberapa minggu pertama kehidupannya. Kalsium ekstra ini akan membantu tulangnya tumbuh dengan baik.
  • Jerami “Alfalfa” memiliki kadar kalsium yang sangat tinggi.
  • Pelet jerami Alfalfa juga tersedia.
  • Jerami timothy dan buah segar (jeruk dan melon) kaya vitamin C dan merupakan makanan bergizi tinggi yang dapat Anda berikan kepada anak-anak anjing Anda.

 

 

  1. Pelajari cara memberi makan anak anjing dengan cara yang benar. Beri makan anak anjing dua kali sehari dengan menempatkan sedikit makanan dalam mangkuk makan yang kokoh. Buang sisa pakan agar pakan marmot tidak rusak. [28] [29]
  • Anak anjing juga membutuhkan persediaan air yang konstan. Isi ulang botol air marmot seperlunya dan bersihkan dengan air sabun panas sekali seminggu. [30]
  • Jika masih bersama induknya, anakan akan mulai menyusui sekitar 24 jam setelah lahir dan akan terus menyusu selama kurang lebih tiga minggu (sebelum mencapai kematangan seksual). Anak anakan akan menyusui dari induknya selama beberapa hari setelah lahir, kemudian beralih ke makanan padat dan meniru pola makan induknya.

 

 

  1. Lindungi anak anjing Anda dari penyakit. Guinea pig sangat rentan terhadap beberapa jenis penyakit, seperti heat stress, infeksi kaki, dan pneumonia. Karena anak anjing membutuhkan banyak vitamin C dalam makanannya, kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan penyakit yang disebut penyakit kudis. Gejala penyakit kudis adalah persendian yang bengkak dan nyeri, kehilangan nafsu makan, dan malas bergerak. [33]
  • Jika anak anjing Anda menunjukkan gejala penyakit kudis, bawalah ke dokter hewan untuk perawatan segera. Tergantung pada tingkat keparahan penyakitnya, dokter hewan akan memberikan suntikan vitamin C.

 

 

  1. Ganti alas kandang secara teratur. Tempat tidur yang ideal untuk kandang marmot terdiri dari beberapa inci kertas koran atau bubur kayu. Keset ini dapat dengan cepat menjadi kotor karena sisa pakan dan kotoran marmot. Basis juga bisa basah karena air yang menetes dari botol

minum. Gantilah alas kandang dua kali seminggu untuk menjaga kebersihan kandang.

 

 

8 Sediakan mainan untuk anak-anak anjing. Seperti marmot dewasa, anak anjing suka bermain. Mainan yang disukai anak anjing adalah terowongan dan jalur landai (jika Anda memiliki kandang marmot bertingkat). Mainan dapat dibeli di toko hewan peliharaan terdekat, atau Anda dapat membuat mainan marmot sendiri dari barang-barang seperti kotak sepatu bekas, kotak susu kosong, dan gulungan tisu toilet.

  • Anda juga bisa membiarkan anak anjing bermain di luar kandang. Anda harus membuat ruangan yang aman untuk marmot terlebih dahulu untuk membuat area bermain seaman mungkin.

Tips

  • Menyikat anak anjing Anda dengan sikat gigi kecil saat mereka memegangnya dapat membuat hewan yang menggemaskan itu lebih nyaman dengan interaksi manusia.
  • Bawalah anak anjing ke dokter hewan yang memiliki keahlian menangani hewan kecil seperti marmot dan hamster.
  • Setelah dewasa, anakan harus diperiksa oleh dokter hewan setahun sekali.
  • Marmut adalah pemakan yang sangat pemilih. Memperkenalkan marmot pada berbagai makanan saat bayi akan membantu menjaga makanannya tetap sehat saat mereka dewasa.
  • Saat lahir, biarkan marmot setidaknya beberapa jam karena anaknya perlu dibersihkan dan disusui oleh induknya.
  • Jangan terlalu sering memandikan marmut karena dapat kehilangan bulunya.

Ada beberapa makanan marmot yang baik tersedia untuk mereka, termasuk sayuran berdaun hijau. Pilih sayuran yang mengandung nutrisi seperti vitamin C. Sayuran ini antara lain seledri, wortel, tomat, ketimun, kangkung, jagung, bayam, brokoli, dan kacang polong. Untuk buahnya, Anda bisa memberi apel marmot atau stroberi. Sediakan rumput atau jerami atau rumput yang sudah dipangkas dengan mesin pencacah rumput multifungsi agar mudah dicerna marmut.

Nah itulah penjelasan tentang cara merawat anak marmut, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.