Kisah Perjalanan Karir Penyanyi Pop Remaja Sabrina Carpenter

Sabrina Annlynn Carpenter merupakan seorang penyanyi dan aktris Amerika yang lahir pada tanggal 11 Mei 1999 di Lehigh Valley Pennsylvania. Merupakan anak dari pasangan David dan Elizabeth Carpenter, Sabrina memiliki tiga orang kakak perempuan bernama Sarah, Shannon, dan Cayla. Sabrina menempuh pendidikan secara Homeschooling dan mulai memposting video di YouTube tentang nyanyiannya ada usia 10 tahun, ayahnya membangun studio rekaman ungu untuk Sabrina demi memotivasi sang anak untuk semakin tertarik dalam dunia musik.

Sabrina pernah menempati posisi ketiga dalam kontes menyanyi yang dijalankan oleh Miley Cyrus berjudul The Next Miley Cyrus Project. Ia pertama kali muncul dan melakukan debut aktingnya dengan tampil di serial kriminal Law & Order: Special Victims Unit, dan penerima pengakuan untuk pertama kali atas perannya yang berulang sebagai versi muda Chloe Goodwin dalam serial televisi The Goodwin Games. Kemudian ia membuat suatu trobosan berperan sebagai Maya Hart di serial Disney Channel Girl Meets World dari tahun 2014 sampai 2017.

Beberapa film layar lebar dan terkenal yang pernah dimainkan oleh Sabrina antara lain: Horns, The Hate U Give, ia berperan sebagai Jenny di Disney Channel Original Movie Adventures in Babysitting. Sebagai aktris yang juga memiliki bakat dalam mengisi suara, Sabrina memiliki peran berulang kali sebagai Putri Vivian dalam serial animasi Disney Channel Sofia the First dari tahun 2013 sampai 2018. Ia juga pernah mengisi suara Melissa Chase di serial animasi Disney XD Milo Murphy’s Law dari tahun 2016 sampai 2019. Career of Sabrina Carpenter

Wanita 21 tahun ini membukukan peran akting pertamanya pada tahun 2011 sebagai tamu di serial drama NBC Law&Order: Special Victims Unit, ia berperan sebagai korban pemerkosaan muda yang diwawancarai oleh Detektif Elliot Stabler. Pada tahun yang sama, ia juga tampil secara langsung di stasiun televisi China Hunan Broadcasting System untuk festival Penonton Mangga Emas. Sabrina juga sukses membawakan lagu Something’s Got a Hold on Me karya Etta James dengan gaya Christina Aguilera dari film Burlesque.

Pada tahun 2014, Sabrina menandatangani kontrak dengan Hollywood Records dan EP debutnya Can’t Blame a Girl  for Trying. Ia merilis album debutnya Eyes Wide Open pada tahun 2015 dan sejak itu dilanjut dengan perilisan tiga album di tahun berikutnya, antara lain: Evoluation, Singular: Act I, dan Singular: Act II. Setelah memutus kontrak dengan Hollywood Records, Sabrina dikontrak oleh Island Record dan berhasil merilis lagu pertamanya dengan label Skin pada tahun 2021 bulan Januari.

Selain itu, Sabrina membuat debutnya Broadwaynya sebagai Cady Heron di Mean Girls pada 10 Maret 2020, dan dijadwalkan tayang terbatas yang berakhir pada 7 Juni 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, semua teater Broadway ditutup pada 12 Maret dan tidak akan dibuka kembali hingga awal tahun 2021 sehingga menghalangi pengembangan karirnya. Sabrina telah menjadi penyanyi Pop remaja yang telah menjelajahi genre lain di abum yang berbeda termasuk Pop, Pop Folk, Akustik, dan Country di Eyes Wide Open. Dalam sebuah wawancara dengan Disney Insider, Sabrina terinspirasi oleh Christina Aguilera, Adele, dan Rihanna sebagai motivator terbesar bagi dirinya. Ia juga menambahkan bahwa Whitney Houston dan Etta James sebagai pengaruh musik awal dalam sebuah wawancara dengan Refinery, secara terang-terangan Sabrina juga mengungkapkan bahwa beberapa lagu buatannya terinspirasi oleh Taylor Swift dan Lodre.

Sumber: https://www.gluwee.com/sabrina-carpenter/