Cara Membuat Puding Coklat Chocolatos

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membuat puding coklat chocolatos berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Membuat Puding Cokelat Chocolatos

Siapa di sini yang tidak tahu apa itu puding? Puding sangat digemari oleh pecinta kuliner manis. Apalagi puding dengan rasa coklat menjadi favorit banyak orang. Pada artikel kali ini saya akan share Cara Membuat Puding Coklat Chocolatos, Rasa Coklatnya Uenak Tenan!

Dessert yang dijual di resto ini umumnya memiliki harga yang bisa dibilang cukup mahal. Khusus untuk puding varian rasa coklat susu. Rasanya yang manis dan lengket serta teksturnya yang kenyal menjadikannya makanan penutup favorit banyak orang.

Apa itu Puding Cokelat

Puding coklat umumnya dibuat dengan berbagai macam topping, seperti es krim dan taburan keju parut, atau topping jelly dan buah. Cara membuat es krim dan cara membuat agar-agar tidak ribet.

Namun selain itu, ada kreasi puding coklat lainnya yaitu dengan menambahkan minuman bubuk, wafer, atau astor untuk menambah cita rasa puding Anda. Salah satunya adalah puding coklat chocolatos ini.

Chocolatos, jajanan manis yang kini sudah banyak rilis produknya, sangat cocok jika dipadukan dengan puding cokelat. Baik produk chocolatos dalam bentuk astor maupun minuman.

Chocolatos Astor dikenal luas dengan kandungan astornya yang melimpah, membuat penikmatnya puas meski hanya makan 1 bungkus. Sedangkan produk minuman digemari karena kentalnya minuman ini yang sempurna.

Penasaran, apa jadinya jika puding coklat dibuat dengan chocolatos? Sebelum menuju ke cara membuatnya, yuk simak dulu tips di bawah ini.

Tips Untuk Membuatnya:

Cara membuat puding coklat chocolatos sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat puding coklat pada umumnya. Namun yang membedakan adalah kapan kita harus meletakkan bubuk coklat dan kapan kita meletakkan astornya.

Oleh karena itu, disini saya akan memberikan tips membuat puding coklat chocolatos. Mohon perhatian.

  • Saat mengaduk puding dalam wajan, yang terbaik adalah menggunakan pengocok balon atau pengocok telur. Mengapa? Hal ini dikarenakan pengocok telur mampu mendistribusikan semua bahan puding yang sudah tercampur dengan air secara merata. Jadi, tidak ada bahan yang menggumpal dan membuat puding lebih empuk.
  • Sebelum menyalakan kompor, campurkan juga bubuk cokelat ke dalam wajan dan aduk, pastikan semua bahan tercampur rata. Tujuannya agar rasa pudingnya merata.
  • Saat ingin menggunakan cetakan yang terbuat dari plastik, tunggu sampai uap panasnya menghilang kurang lebih 4 – 6 menit, agar puding tidak melelehkan cetakan.
  • Jangan lupa, saat menuangkan adonan ke dalam cetakan lebih baik menggunakan saringan. Penyaringan ini akan memisahkan beberapa bahan puding yang tidak tercampur dengan baik saat dimasak. Sehingga bisa melembutkan tekstur puding yang kita buat.
  • Bagi anda yang ingin membuat puding chocolatos berlapis, jika ingin menggunakan Astor Chocolatos sebagai toppingnya maka tunggu saja puddingnya menjadi setengah keras.
  • Jika ingin astor tercampur dalam adonan puding, maka tuang adonan puding terlebih dahulu ke dalam wadah, lalu hancurkan chocolatos dan taburkan di atasnya. Cokelat ini perlahan akan turun dan menyatu dengan puding.

Cara Membuat Cokelat Puding Cokelat:

Nah, setelah mengetahui tipsnya, yuk langsung jalankan resep-resep di bawah ini!

  1. Puding Cokelat Astor Chocolatos

Bahan:

  • 400 ml air
  • 1 sch puding bubuk kakao
  • 3 sendok makan gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 1 / 4 ekstrak vanili
  • 2 bks astor chocolatos secukupnya sesuai selera, haluskan
  • 1 bks astor chocolatos secukupnya sesuai selera, potong menjadi 2 bagian

Cara Membuat Puding Cokelat Astor Chocolatos:

  1. Masukkan air, puding bubuk kakao, garam, ekstrak vanili, dan gula pasir ke dalam panci. Aduk hingga semua bahan benar-benar rata.
  2. Setelah semuanya rata, selanjutnya nyalakan kompor. Saat memasak, pastikan Anda mengaduk perlahan agar tidak ada bubuk yang menggumpal. Masak hingga bahan puding mendidih atau bagian pinggir adonan mulai meletup.
  3. Selanjutnya, angkat dan biarkan adonan agak dingin sebelum dimasukkan ke dalam cetakan. Seandainya uap panasnya hilang, pindahkan ke cetakan menggunakan saringan agar puding lebih lembut.
  4. Setelah masuk cetakan, masukkan chocolatos yang sudah dihancurkan ke dalamnya secara merata. Kemudian dinginkan pada suhu kamar selama kurang lebih 5 menit.
  5. Terakhir, taruh chocolatos di atasnya untuk mempercantik tampilan puding Anda. Simpan di lemari es, sajikan saat dingin.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai cara membuat puding coklat chocolatos semoga artikel yang saya buat bermanfaat buat kalian sekian dan terimakasih.