Berikut ini Peluang Usaha 2021 yang Mudah Untuk Dicoba

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan membahas peluang usaha 2021. Gaji sebagian besar karyawan yang terbilang kecil terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup. Karena itu, mereka yang membutuhkan uang ekstra adalah langkah tepat untuk membuka diri di rumah. Tak sedikit yang meremehkan hal semacam ini. Nyatanya, banyak sekali orang yang berhasil menjalankan bisnis rumahan.

Peluang Usaha Rumahan 2021

Banyak sekali peluang bisnis rumahan yang bisa membuat Anda untung. Namun, tidak semua upaya akan bertahan lama jika dunia terus berubah. Berikut beberapa peluang usaha rumahan yang tak lekang oleh waktu.

1) Penjualan pulsa listrik dan paket internet

Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, telepon genggam kini telah menjadi komoditas penting yang hampir tidak lepas dari kebutuhan manusia. Jika melihat keadaan seperti ini, jualan pulsa elektrik tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang tidak bisa Anda lewatkan. Bisnis rumahan ini tidak membutuhkan modal yang besar. Yang dibutuhkan hanyalah ponsel yang dibutuhkan untuk mengirim pulsa listrik dan paket internet. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mendaftar sebagai agen distributor paket kredit dan internet ternama yang bisa Anda cari secara online.

2) Penjualan jajanan / makanan

Menjual makanan atau jajanan merupakan peluang bisnis yang tidak pernah ada habisnya. Dengan potensi yang besar, dibutuhkan sedikit riset agar bisnis rumahan ini berjalan lancar.

3) Pembukaan Layanan Kiloan Laundry

Orang-orang zaman sekarang menyukai hal-hal praktis karena kesibukan setiap hari sulit untuk dihindari. Dengan waktu yang dihabiskan di kantor, ia lebih memilih untuk “membeli” waktu orang untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Salah satunya adalah mencuci pakaian. Pada kesempatan seperti itu, pembukaan satu kilogram cucian bisa menjadi ladang emas yang siap dikeruk. Dengan lokasi yang tepat dan strategi pemasaran yang terencana dengan baik, bisnis rumahan ini akan segera menyediakan koper tambahan.

4) Pembukaan jasa menjahit pakaian

Jika Anda memiliki hobi menjahit, Anda bisa melakukan bisnis ini di rumah. Mungkin bisnis yang satu ini terdengar ketinggalan jaman. Eits, jangan salah! Orang selalu membutuhkan bisnis ini karena banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Bayangkan berapa banyak pernikahan dalam satu tahun dan hitung berapa banyak seragam pernikahan yang bisa Anda jahit.

Baca juga : Tempat PKL di Jogja

5) Membuka Persewaan Play Station

Dunia game akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Orang tidak mau ketinggalan untuk mencicipi asyiknya konsol ini. Jika rumah berada di tempat yang ramai, Anda bisa mencoba bisnis rumahan ini. Dengan 2 TV dan 2 Play Station 4, Anda dapat membuka rental sendiri di rumah. Meski modal yang dikeluarkan cukup besar, namun bisnis ini merupakan bisnis yang cepat menghasilkan investasi, mengingat minat masyarakat khususnya remaja terhadap game.

6) Pembukaan layanan foto dan video

Bisnis rumahan ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan untuk berlatih. Semua orang mungkin bisa mengambil foto atau merekam video, tapi tidak semua orang bisa melakukannya secara profesional. Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengisi ‘celah’ yang belum terisi ini. Layanan foto dan video yang Anda buka bisa melayani berbagai keperluan, seperti pernikahan, foto wisuda dan masih banyak lagi. Satu-satunya modal yang Anda butuhkan adalah ruangan yang bisa digunakan untuk studio, kamera dan komputer untuk editing.

7) Membuka kedai kopi, bisnis rumahan yang potensial

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Ini bisa dibuktikan dengan sekam kafe yang menawarkan berbagai jenis kopi di setiap sudut kota. Dengan teras dan mesin kopi, Anda dapat membuka toko Anda sendiri. Namun, perlu juga diingat bahwa Anda perlu sedikit latihan untuk mengolah kopi dengan baik.

8) Budidaya Ikan Hias

Harga ikan hias terkadang cukup tidak masuk akal. Ikan lohan yang sudah dibandrol misalnya diperkirakan jumlahnya mencapai ratusan juta. Jika anda sangat menyukai ikan dan tertarik menjadikannya ladang uang, anda bisa mencoba usaha budidaya ikan hias. Bisnis ini perlu dilakukan dengan serius karena Anda akan menginvestasikan banyak uang di sini.

Beberapa tips sukses menjalankan bisnis perhiasan adalah sebagai berikut:

  • Mencari spesies ikan hias yang banyak diapresiasi
  • Pelajari sistem pasar ikan hias
  • Baca cara beternak ikan hias agar usaha ini bisa bertahan lama
  • Berpartisipasilah dalam forum dan komunitas ikan hias untuk memperluas lingkaran bisnis Anda
  • Promosikan bisnis dengan strategi yang tepat.

9) Buka kelas memasak

Ini adalah bisnis rumahan di kota yang tidak boleh Anda lewatkan. Tentu saja, banyak orang yang ingin sekali belajar memasak tapi tidak tahu bagaimana memulainya. Jika Anda memiliki kesempatan untuk meracik bumbu untuk makanan, jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda tidak perlu banyak modal, Anda hanya perlu menyiapkan peralatan dapur dan bahan masakan! Beberapa kursus yang dapat Anda buka termasuk membuat kue, membuat makanan ringan yang berbeda, memasak makanan khas daerah, dan banyak lagi.

Baca juga : Tempat PKL di Jogja

Sekian dari artikel saya tentang peluang usaha 2021, semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi anda.

Terima Kasih:)