Berikut Adalah Jenis-Jenis Seo dan Pengertianya, Di Simak Ya!

Pada artikel kali ini, kami hanya fokus pada pembahasan yang berkaitan dengan pengertian, jenis-jenis seo. Dengarkan baik-baik.

Apa yang disebut SEO

Kami akan membahas arti sebenarnya dari SEO. Search Engine Optimization atau SEO adalah bentuk apresiasi yang diberikan pada halaman web yang berada di halaman pertama mesin pencari Google.

Jadi pengertian umum dari SEO adalah cara untuk mengoptimasi sebuah website agar bisa mendapatkan ranking dengan hasil pencarian, khususnya dalam penelitian organik. Artinya, pencarian organik dilakukan oleh pengguna atau saat memasukkan kata kunci pencarian (keyword) di browser Google dan mesin pencari.

SEO sangat berfokus pada pencarian kata kunci organik dan berbeda dengan SEM yang berfokus pada media periklanan yang disediakan oleh Google. Jadi, jika Anda membuat website lebih baik dioptimasi dengan SEO daripada menggunakan SEM, karena Anda akan membutuhkan dana atau modal untuk melakukan kampanye iklan di Google.

Jenis-jenis SEO

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang cara kerja dan teknik SEO, selanjutnya masuk ke pembahasan tentang jenis-jenis Search Engine Optimization.

Baca Juga : Tempat PKL di Jogja

1. SEO On Page

Jenis pertama adalah mengoptimalkan dengan SEO pada halaman. Ini dapat dilakukan dengan membuat beberapa pengembangan dan perubahan pada konten dan halaman situs web Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk berikut ini:

Lakukan Riset Kata Kunci

Sebelum membuat website, pastikan Anda sudah melakukan riset kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Sasarannya adalah agar Anda mengetahui berapa banyak lalu lintas yang dapat Anda perkirakan berdasarkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.

Selain itu, periksa kata kunci yang digunakan pesaing Anda, sehingga Anda dapat membuat halaman dengan konten yang lebih baik daripada pesaing bisnis Anda. Selain itu, pastikan untuk membuat konten atau tampilan halaman yang menarik dan unik di situs tersebut, sehingga saat Google melakukan crawl, situs Anda tidak dianggap spam atau mengandung unsur duplikat konten atau plagiarisme.

Perbaikan Bahan Teknis

Perayap web Bromwich berfungsi, pastikan Anda selalu melakukan audit masalah teknis di kaca SEO. Perbaikan teknis, termasuk memeriksa peta situs, mengganti tautan rusak, menghindari kesalahan dalam proses pengalihan, hingga memperbaiki URL yang rusak.

Optimasi Halaman Web

Langkah ketiga adalah memperbaikinya, terutama untuk bagian konten situs web Anda. Pengoptimalan ini termasuk menambahkan judul dan deskripsi meta, membuat judul yang bagus, distribusi kepadatan kata kunci, menulis gambar alt, struktur konten yang jelas, dan membuat konten yang relevan dengan kata kunci yang Anda targetkan.

Menyesuaikan Pengalaman Pengguna

Dan yang terakhir adalah, sesuaikan setiap elemen, warna, teks, gambar, hingga tombol halaman situs web Anda sehingga pengunjung Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kecepatan web, perkembangan struktur konten yang sesuai dengan tema yang dibuat.

Semakin mudah pengguna mengakses situs Anda, maka akan berbanding lurus dengan peningkatan trafik pengunjung dan meningkatkan nilai otoritas situs Anda.

2. SEO Off Page

Jenis kedua adalah optimasi website dengan cara off page SEO. Langkah ini biasanya berfungsi untuk meningkatkan trafik website, apabila perkembangan optimasi halaman masih kurang dan bisa meningkatkan konversi trafik untuk bisnis.

Tambahkan Tautan Balik

Tautan balik adalah metode paling umum yang digunakan oleh pemilik situs web untuk meningkatkan otoritas jika tautan situs Anda ditempatkan atau dimiliki oleh pemilik situs web lain. Jadi, tautan situs yang Anda miliki akan ada di situs web lain dan biasanya berfungsi sebagai bentuk rekomendasi untuk situs Anda.

Lakukan Promosi

Anda juga dapat melakukan promosi dengan mengunggah halaman situs web Anda di situs media sosial mana pun yang Anda miliki. Tujuannya untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Untuk platform media sosial yang bisa disasar adalah Facebook, Twitter, dan Instagram.

Ketiga platform ini juga menyediakan promosi dengan iklan berbayar untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Semakin banyak hubungan yang Anda buat dapat meningkatkan jumlah lalu lintas masuk ke situs yang Anda buat.

Baca Juga : Tempat PKL di Jogja

Pemahaman Anda, dan jenis-jenis seo yang saya cover, semuanya dari saya, terima kasih.