Tips Memilih Cincin Kawin yang Eye Catching Selamanya

Cincin kawin sebagai lambang ikatan pernikahan. Oleh karenanya dibutuhkan pertimbangan yang masak untuk menyiapkan lambang cinta ini. Ada beberapa hal yang penting diperhitungkan dalam tentukan Cincin Emas Model Terbaru yang bakal dipakai.

Misalkan anggaran yang didistribusikan, bahan dan mode cincin kawin, dan lain-lain. Untuk memudahkan, berikut panduan pilih cincin kawin yang pas:

1. Anggaran cincin kawin

Hal pertama yang perlu kamu tetapkan saat sebelum pilih bahan dan design cincin pernikahan ialah bujet dana atau anggaran yang kamu distribusikan untuk beli cincin kawin itu. Penetapan anggaran ini akan menolongmu mempersempit opsi bahan dasar cincin dan ornamentnya.

Yakinkan anggaran paling rendah yang didistribusikan sesuai harga pasaran paling rendah cincin kawin. Hingga walau anggaran cincin kawin kamu terbatas, kamu masih tetap dapat memperoleh cincin kawin yang patut. Yakinkan juga kamu masukkan ongkos tambahan lain, seperti ongkos grafir dan biaya kirim saat tentukan anggaran cincin kawin.

2. Design cincin kawin

Akan ada banyak opsi design cincin kawin yang dijajakan beberapa toko perhiasan saat kamu menelusurinya. Karena itu tetapkan lebih dulu design cincin penikahan apakah yang kamu harapkan. Misalkan cincin kawin dengan design sederhana, unik, atau mewah; ornament cincin yang dicintai, dan lain-lain.

Dengan tentukan lebih dulu design cincin kawin yang diharapkan, akan mempersempit opsi design cincin pernikahan yang dijajakan. Dengan begitu semakin lebih gampang untuk kamu untuk tentukan design cincin kawin yang sesuai kemauan kamu.

3. Bahan dasar cincin pernikahan

Emas sebagai logam mulia yang diputuskan banyak pasangan sebagai bahan dasar cincin kawinnya. Tetapi ada bermacam bahan dasar cincin kawin yang lain bisa kamu tentukan. Bahan dasar cincin yang umum diputuskan misalkan emas kuning, emas putih, platinum, perak, titanuim, tungsten, zirconium hitam, palladium, dan lain-lain.

Tentukan bahan dasar yang sesuai anggaran dan hasrat kamu. Jika kamu masih tetap pilih emas sebagai bahan dasar cincin pernikahan walau dengan anggaran berbatas, kamu dapat pilih cincin emas dengan kandungan yang lebih rendah. Misalkan emas berkode 370. Tapi benar-benar dianjurkan untuk cincin pernikahan pilih emas yang berkode 500 keatas.

4. Ukuran cincin

Kecil besarnya cincin akan tentukan harga cincin kawin yang kamu membeli. Ukuran cincin bisa juga disamakan dengan hasrat, apa kamu ingin cincin yang kelihatan tipis dan menawan, atau cincin yang lebar dan kelihatan eksklusif.

Disamping itu, cincin yang tipis akan pasti memakai semakin sedikit bahan daripada cincin yang bermuka lebar. Hingga kamu bisa sesuaikan ketebalan cincin kawin dengan anggaran kamu. Sudah pasti kamu harus juga pastikan ukuran cincin kawin yang kamu membeli cocok dengan jemari kamu dan pasangan.

5. Sama sesuai watak

Tentukan mode cincin kawin sebagai tahapan yang paling susah. Kamu dapat mempersempit opsi dengan tentukan mode yang sesuai watak kamu. Pada umumnya, ada banyak mode cincin yang dapat kamu tentukan:

– Plain Band: sederhana, simpel, dan classic. Tanpa berlian atau ornament yang lain.
– Gem Set: bersemat berlian atau batu yang lain.
– Shaped: berupa unik, tidak sekedar hanya bulat.
– Duet tone: mempunyai gabungan dua warna.
– Gabungan bahan: mengombinasikan dua ataupun lebih materian cincin, misalkan emas dengan metal, dkk.

Yang umum umumnya pilih yang plain band. Khususnya karena mode cincin seperti ini pas untuk semua rutinitas kerja.

6. Detil unik

Untuk memberikan pertanda jika cincin kawin itu cuman dipunyai oleh kamu dan pasanganmu, kamu dapat memberikan detil unik pada cincin kawinmu. Misalkan inisial nama kamu dan pasangan, atau kalimat grafir tertentu. Ini akan menambahkan nilai bersejarah pada cincin kawin itu.

7. Tentukan mode cincin yang timeless

Saat pilih mode atau design cincin kawin, tidak boleh terdiam pada mode yang trendy dan kelihatan bagus waktu itu. Tetapi yakinkan jika design cincin itu timeless, dapat terus kelihatan cantik dan fashionable sampai sekian tahun kedepan. Karena kemungkinan kamu akan menggunakannya sejauh tersisa hidup kamu.

8. Dapat dikenai tiap hari

Cincin kawin akan selalu dikenai tiap hari, dan dalam periode waktu lama. Oleh karenanya yakinkan jika design dan bahan cincin kawin yang kamu tentukan nyaman digunakan dan tidak mengusik rutinitas harian kamu.

9. Memakai logam cincin yang lain

Bila kamu dan pasangan mempunyai ketidaksamaan opini berkenaan bahan dasar cincin yang diharapkan; kamu dapat menanganinya dengan memakai logam cincin yang lain. Tetapi beri sentuhan design yang tampilkan kesan-kesan seirama pada ke-2 cincin.

10. Memakai berlian atau batu permata lain

Desain Cincin dengan sematan batu permata atau batu yang lain jadi opsi beberapa orang. Cincin bermata memang kelihatan elok, dan pasti menambahkan nilai cincin itu. Bila kamu mempunyai anggaran lumayan besar, kamu dapat menimbang pemakaian batu berlian atau permata.

11. Meneruskan dari cincin pertunangan

Memakai cincin pertunangan sebagai cincin kawin terkadang dilaksanakan oleh beberapa pasangan. Tetapi pasti cincin itu di perbeaharui kembali, misalnya dengan menambah beberapa ornament yang membuat lebih menawan. Bila kamu mempunyai gagasan yang serupa, seharusnya pikir bentuknya semenjak akan beli cincin pertunangan seperti product marine biota dari The Palace.