Kisaran Ongkos Kirim Paket ke Malaysia

Ada banyak pilihan layanan yang dapat Anda pilih untuk mengirimkan barang ke luar negeri, misalnya di seberang Indonesia seperti Kuala Lumpur dan Singapura. Tentu saja seringkali muncul pertanyaan ongkos kirim paket ke Malaysia. Sebagai calon pengirim dapat memprediksinya berdasarkan beratnya.

Ongkos Kirim Paket ke Malaysia Berdasarkan Berat

ongkos kirim paket ke Malaysia 1

Salah satu faktor utama yang berpengaruh terhadap ongkos kirim paket adalah berapa beratnya per Kilogramnya. Sama halnya ketika Anda hendak mengirimkan barang ke Malaysia ataupun negara lainnya, maka harus mengetahui massanya terlebih dahulu sebagai patokan penentunya.

  1. 1-5 Kg

Kisaran berat pertama yang umum dikirimkan oleh orang-orang adalah hanya berkisar antara 1 sampai 5 Kg. Biasanya mereka hendak mengirimkan paket berupa baju, makanan atau produk jualan sehingga tidak membutuhkan massa melebihi 10 Kg. Ada beberapa layanan dapat dipilih untuk pengiriman ini.

Layanan pertama yang dinilai paling murah yakni ECO dimana bisa sampai 2 sampai 3 hari bisa Anda dapatkan dari harga Rp 220.000 sampai Rp 450.000 per Kg-nya. Sementara untuk lebih cepat lagi yakni menggunakan opsi Premium dan tentunya relatif mahal yakni mencapai Rp 600.000 per Kg.

  1. 6-10 Kg

Orang-orang akan mengirimkan barang dengan berat di antara 6 sampai 10 Kg biasanya berupa dalam produk jualan. Ongkos kirim paketnya pun beragam sesuai dengan layanan pengiriman yang Anda pilih. Pihak pengirim dapat memilih Eco seharga Rp 220.000 setiap Kilogramnya dan estimasi 2-3 hari.

Sementara layanan lainnya yang bisa dipilih adalah Priority dan Premium. Anda bisa memilihnya dengan kisaran harga Rp 180.000 sampai Rp 280.000 per Kgnya. Sementara opsi Air Cargo akan sampai lebih lama sekitar 5 hari namun memiliki ongkos relatif murah dan tidak berubah yakni Rp 75 ribu per Kg

  1. 11-15 Kg

Sama halnya dari orang-orang sebelumnya, dengan jumlah barang yang lebih banyak dan berat bahkan mencapai 15 Kg memang membutuhkan ongkos kirim juga relatif bertambah. Dalam layanan ECO estimasi 2-3 hari akan mematok harga Rp 200.000 setiap Kgnya.

Bisa dilihat jika memang lebih murah ketika Anda mengirim barang dalam jumlah banyak sekaligus daripada sedikit dan sering dilakukan. Jadi lebih disarankan untuk melakukan pengiriman hingga puluhan Kilogram agar mampu meminimalkan ongkos yang dikeluarkan.

  1. 16-20 Kg

Ketika Anda memutuskan untuk mengirimkan barang dengan berat mencapai 20 Kg maka bisa memilih layanan Priority dalam estimasi waktu 2-3 hari. Terutama jika tidak terburu-buru sampai paket tersebut sampai di tangan penerima dan ingin meminimalkan ongkos pengiriman.

Dengan memilih layanan Priority, Anda bisa mengirimkan barang di atas 16 Kg seharga Rp 150.000 dan dinilai paling terjangkau jika dibandingkan pilihan lainnya. Sementara jika ingin lebih murah lagi, maka bisa menggunakan opsi Air Cargo yakni hanya Rp 65.000 per Kg.

  1. 21-30 Kg

Terakhir yakni Anda bisa mengirimkan barang bahkan mencapai melebihi 20 Kg. Hal ini tetap bisa dilakukan sekalipun paket tersebut sangat berat. Ongkos pengiriman biasanya berkisar antara Rp 125.000 sampai Rp 150.000 per Kgnya untuk layanan ECO dan Priority.

Sementara pada layanan Premium justru dikenal lebih mahal yakni mencapai Rp 230.000 per Kgnya. Bisa dikatakan jika bahkan mencapai dua kali lipatnya namun menjadi pilihan terbaik ketika ingin mendapatkan pengalaman pengiriman dalam waktu singkat dan terjamin keamanannya.

Itulah tadi beberapa ongkos kirim paket ke Malaysia yang bisa Anda ketahui berdasarkan berat barangnya. Mengingat besaran tiap Kg menjadi penentu utama dalam menentukan harga pengiriman sampai ke tangan penerima.