MASJID UAD ( UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN ) – YOGYAKARTA

Masjid UAD (Universitas Ahmada Dahlan) ini terletak di daerah komplek Kampus IV UAD di desa Tamanan, banguntapan, kabupaten bantul Provinsi Yogyakarta. Masjid UAD ini fungsi utamanya adalah untuk tempat beribadah sholat bagi para mahasiswa yang sedang menjalankan studi di kampus dan masyarakat umum.

Bangunan masjid yang sangat megah dan terlihat anggun ketika pada malam hari. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dan menghabiskan dana sekitar Rp. 37 miliar, dan sebagian besar dapat bantuan dari Kedutaan Besar Arab Saudi yang sekitar Rp. 5 Miliar.

Maka dari itu masjid ini juga mampu menampung sebnayak 3.000 para jama’ah.   

Masjid UAD atau (Universitas Ahmada Dahlan ini merupakan masjid perguruan tinggi Muhamaddiyah dan mendapatkan kepercayaan sebagai saluran takmir masjid, kemuliaan selama 30 hari di hari puasa pihak takmir masjid UAD membuat jadwal menu buka puasa.

 

 

Masjid yang memiliki 3 lantai,

  • Lantai pertama, digunakan kantor untuk majelis Tarjih PP Muhammadiyah / perpustakaan pusat kajian islam dan ruang pertemuan.
  • Lantai dua, digunakan sebagai tempat ibadah pria dengan kapsitas sekitar 1.600 para jamaah ,
  • lantai tiga digunakan sebagai tempat ibadah perempuan.

Dan diatas mihrab dibuat dengan lengkungan setengah lingkaran agar jamaah perempuan bisa melihat gerakan sholat imam. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh takmir biasanya dihadiri 200 para jamaah dilaksanakan di aula lantai pertama di masjid UAD.

Masjid UAD ini juga memiliki Islamic center  yang disiapkan sebagai pusat kajian ilmu ke islaman di Yogyakarta.

Dan untuk pembangunan masjid UAD ini melibatkan 2 arsitektur , yaitu konsep yang minimalis mediterania tapi memiliki bagian interior masjid yang menghadirkan idealisme yang membuat masjid UAd ini semakin megah dan modern.  

 

 

Untuk rancangan model masjid ini tidak mengadopsi bangunan masjid manapun tetapi murni dari paduan ide arsiteknya dan hasil musyawarah dengan pihak kampus UAD.

Tampak sangat megah dengan adanya 2 menara menjulang setinggi 40 meter di kanan maupun di kirinya. Menara pada masjid UAD ini yang pucukya berbentuk bulan sabit terbuat dari galvalum warna emas membuat sangat bersinar dengan balutan lampu LED ketika pada malam hari sehingga menambah kemegahan pada masjid ini.

Masjid ini juga memiliki tangga yang langsung menuju ke lantai 2, kehadiran tangga berundak ini memberi kesan gagah dan tingggi.

Pada saat kita memasuki lantai 2 masjid UAD ini, kita akan melewati pintu masuk yang dibuat dari  trap atau lapisan yang melambangkan rukun islam yang lima dibagian kanan maupun kiri, dengan lengkungan presisi dan dibalut dengan batu granit India warna hitam .

 

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubahmasjidindo.com/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.