Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Membuat PC Rakitan

Apakah Anda tertarik untuk merakit PC Anda sendiri ? Dengan merakit PC sendiri maka Anda bisa memiliki PC idaman Anda yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Kelebihan lainnya menggunakan PC rakitan medan adalah Anda bisa mendapatkan PC yang bagus performanya namun dengan dana yang lebih terjangkau.

Namun tentunya Anda harus tahu apa saja persiapan yang mesti Anda lakukan untuk bisa merakit PC tersebut. Berikut ini beberapa persiapan untuk merakit PC dengan baik :

Persiapan Merakit PC Yang Sesuai di PC Rakitan Medan

Persiapkan Alat Perakit PC

Tentunya untuk bisa melakukan pc rakitan medan Anda harus memiliki alat untuk bisa merakit PC tersebut, persiapkan meja yang besar atau alas yang luas untuk Anda merakit PC dengan nyaman. Kemudian persiapkan juga beberapa peralatan mekanik seperti obeng yang bisa membantu Anda dalam menyatukan perangkat PC. Sebaiknya gunakan obeng magnetik agar sekrup-sekrup tidak terlepas dengan mudah dan memperumit pekerjaan Anda. 

Persiapkan Casing PC

Casing PC akan melindungi bagian perangkat keras atau hardware dari luar. Maka dari itu penting untuk memilih casing PC yang tepat. Ada beberapa ukuran casing PC yang biasanya ditandai dengan ukuran besar, sedang dan mini. Anda bisa memilih ukuran casing PC yang sesuai dengan motherboard dan perangkat keras lain di dalamnya agar casing PC itu bisa dipasang dengan sempurna.

Persiapkan Komponen PC

Selanjutnya dalam merakit pc rakitan medan maka Anda juga harus mempersiapkan komponen PC yang akan dipasang. Memilih komponen PC ini tidak boleh sembarangan agar setiap komponen bisa terhubung dan bekerjasama dengan baik. Maka dari itu Anda akan membutuhkan orang yang sudah ahli dalam merakit PC untuk bisa menyusun pc rakitan medan yang sesuai dan bisa digunakan dengan baik. Beberapa komponen PC yang harus Anda rakit menjadi pc rakitan yaitu motherboard, CPU, RAM, GPU, Penyimpanan, Sistem Pendingin, Sistem Operasi (OS) dan Unit Catu Daya (PSU). Untuk dapat memilih perangkat hardware yang bisa kompatibel antara satu sama lainnya, dibutuhkan survey agar nantinya setelah dirakit, PC tersebut bisa digunakan dengan baik.