Apa Saja Kekurangan Rumput Sintetis, Simak Jawabannya Berikut

Kekurangan rumput sintetis akan kami bahas berikut ini untuk pertimbangan Anda yang ingin menggunakanya. Pasalnya berbagai kegiatan akan terbantu dengan penggunaanya.

Kita tentu memilih jalan pintas untuk merawat yang lebih mudah dan anti ribet. Misalnya ingin ada space hijau namun tidak ingin kotor dan merawatnya.

Maka biasanya orang lebih memilih rumput seperti ini untuk solusinya. Sehingga kita bisa mendapatkan ruangan hijau namun tidak repot untuk merawat dan tentu saja perawatan lainnya.

Kekurangan Rumput Sintetis, Simak Berikut Ini

Nah kami akan membahas berikut ini mengenai kekurangan dari rumput sintetis. Maka dari itu simak berikut ini khusus untuk Anda.

Ketahanan Jangka Panjang

Pertama kami akan memberikan fakta bahwa warna hijau dari rumput seperti ini mudah memudar dan tidak segar lagi. Pasalnya mereka tidak tahan air, maka jika Anda gunakan di luar ruangan akan berpotensi sudah rusak.

Hal seperti ini perlu diperhatikan bahkan ketika kita menggunakannya dalam kegiatan yang berbentuk komersial. Misalnya seperti lapangan futsal outdoor, lapangan golf outdoor atau lainnya.

Mereka akan terkena terik dan hujan sehingga warnanya akan mudah luntur. Tidak seperti ketika berada didalam ruangan.

Menjadi Sarang Penyakit

Kekurangan selanjutnya adalah mudah menjadi sarang penyakit tentu saja. Pasalnya mereka meskipun berasal dari sebuah bahan sintetis namun akan mudah terkena kotoran.

Sehingga kita akan lebih baik jika kita melakukan pembersihan secara berkala. Dengan membersihkan secara rutin paling tidak kita akan teratasi dengan lebih baik daripada sebelumnya.

Tidak Menghasilkan Oksigen

Hal yang terpenting ketika menggunakan rumput sintetis kita tidak akan mendapatkan oksigen dengan tanaman tersebut. Karena mereka menjadi pajangan buatan bukan tanaman hidup.

Sehingga tidak ada proses fotosintesis yang terjadi, maka dari itu kita perlu mempertimbangkan jika ingin membuat lebih segar ruangan atau lapangan. Maka dari itu banyak orang yang lebih memilih kepada penanaman jika memiliki waktu perawatannya.

Kekurangan rumput sintetis yang kita bahas berikut ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda. Kembali pada kebutuhan masing-masing saja untuk kesesuaiannya.