Cek Head hunter Indonesia Yang Dapat Dipercaya

Tidak selalu mudah untuk mencari pekerjaan. Anda mungkin telah mengirim lamaran pekerjaan ke ratusan, bahkan ribuan perusahaan tanpa hasil yang signifikan. Namun, dengan bantuan seorang Headhunter, suatu hari Anda mungkin bisa mendapatkan pekerjaan.

Headhunter, layanan yang kini digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, merupakan jalan pintas terbaik bagi mereka yang mencari kandidat terbaik untuk posisi yang diharapkan. Sebelum saya beritahu Head hunter Indonesia yang bagus untuk anda, mari kita kenali dulu apa itu Head Hunter.

Headhunter adalah perusahaan, institusi, organisasi, atau individu yang mencari, memilih, dan menempatkan individu yang berkualitas atau profesional pada posisi dalam suatu perusahaan.

Headhunter adalah perekrut yang menemukan talenta terbaik untuk mengisi posisi tertentu di perusahaan.

Headhunter juga bisa diartikan sebagai layanan pencarian eksekutif, manajer, bahkan pekerja di segmen tertentu, biasanya mulai dari manajemen menengah hingga level senior/ahli. Perusahaan Head Hunter memiliki karakteristik tertentu yang menunjukkan bahwa mereka dapat dipercaya dan diandalkan dalam menemukan profesional atau eksekutif senior teratas karena peran mereka dalam menemukan kandidat terbaik untuk klien. Berikut ciri-ciri Headhunter yang handal:

  1. Memiliki rekam jejak pencapaian yang kuat dan sangat direkomendasikan oleh banyak bisnis. Memiliki portofolio klien dan dapat memberi tahu Anda tentang berbagai kasus dalam perekrutan tenaga kerja di berbagai segmen pasar.
  2. Wawasan luas tentang model bisnis yang telah ditangani di berbagai industri. Jaringan yang luas, atau memiliki database kandidat yang telah bergabung
  3. Sebagai penghubung selain kantor pusat atau cabang, memiliki website dan akun resmi di platform media sosial lainnya. Headhunter tidak akan memberikan layanan “memfasilitasi” atau membebankan biaya dengan janji bahwa kandidat akan lulus dan diterima oleh perusahaan tertentu.
  4. Tidak mengherankan jika masih sedikit perusahaan headhunter di Indonesia, mengingat tanggung jawab besar untuk menemukan dan merekomendasikan kandidat dengan keterampilan khusus seperti manajer, kepala, kantor pusat, atau posisi lain di perusahaan. Salah satu Head Hunter Terbaik di indonesia adalah  Procapita, anda bisa cek di Head Hunter Indonesia.

Bagaimana Headhunter Beroperasi?

Sebelum memutuskan kandidat yang dipilihnya setelah menerima permintaan kandidat dari klien, perusahaan Headhunter akan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang kualifikasi kandidat dari perusahaan klien, terutama posisi pekerjaan dan kebutuhan keahlian khusus yang diharapkan. Semua persiapan ini dilakukan untuk menempatkan orang yang tepat, menghasilkan peningkatan keuntungan bagi perusahaan klien setelah kandidat yang direkomendasikan mulai bekerja di sana. Karena tujuan mempekerjakan headhunter adalah untuk mencari kandidat yang benar-benar cocok dan mampu memimpin perusahaan menuju pertumbuhan laba.

Apa perbedaan antara Head Hunter dan OutSourcer?

Jika Anda pernah mendengar istilah “outsourcing”, Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara headhunter dan outsourcing. Walaupun sama-sama bekerja di industri rekrutmen, namun perbedaan nyata antara kedua layanan ini adalah outsourcing akan melakukan kontrak kerja dengan kandidat, sehingga karyawan/karyawan/buruh akan dibayar oleh perusahaan outsourcing tetapi bekerja untuk perusahaan lain. Dalam arti lain, calon outsourcing bekerja untuk perusahaan lain tetapi berada di bawah pengawasan perusahaan outsourcing. Sedangkan jika Anda menyewa headhunter, perusahaan headhunter akan menerima pesanan kandidat dari perusahaan klien kemudian mencari kandidat terbaik dan paling memenuhi syarat untuk mengisi posisi pekerjaan di perusahaan klien. Ketika headhunter berhasil merekrut seseorang untuk mengisi lowongan pekerjaan khusus yang dibutuhkan oleh perusahaan klien, maka headhunter tersebut menerima keuntungan yang akan dibayarkan oleh perusahaan klien sesuai dengan kontrak yang disepakati di awal negosiasi dan ditandatangani bersama.