Tutorial Proses Pendaftaran PMB Online Politeknik

Dengan adanya teknologi yang lebih canggih, kini proses pendaftaran PMB Politeknik bisa lebih mudah karena diadakan secara online. Tentu saja agar tidak salah, kamu harus benar-benar memahami proses pendaftarannya. Berikut ini ada tutorial proses pendaftaran PMB Online Politeknik. Semoga bisa membantu kamu untuk mendapatkan kursi di Poliwangi.

  1. Catat Situs Resmi Politeknik Negeri Banyuwangi

Hal ini wajib untuk kamu lakukan karena semua informasi mengenai pendaftaran PMB Politeknik Banyuwangi bersumber dari situs resminya. Jangan percaya sumber informasi pendaftaran lain selain dari situs resminya. Untuk website resminya sendiri adalah poliwangi.ac.id.

  1. Pahami Situs Pendaftaran di Jalur Yang Kamu Kehendaki

Selain harus berdasarkan informasi yang berasal dari situs resminya, kamu juga harus mencatat situs untuk jalur pendaftaran PMB Politeknik Banyuwangi. Alasannya adalah karena ada 4 jalur PMB yang berbeda yang mana di setiap jalurnya tentu punya proses pendaftaran online yang berbeda. Nah berikut website untuk pendaftarannya.

– Jalur SNMPN : https://snmpn.politeknik.or.id/

– Jalur SBMPN : https://sbmpn.politeknik.or.id/

– Jalur Mandiri : https://pendaftaran.poliwangi.ac.id/

– Jalur KIP-Kuliah : https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Perhatikan dengan baik situs pendaftarannya agar kamu tidak diarahkan ke website yang tidak sesuai.

  1. Catat Tanggalnya

Hal yang tidak boleh dilupakan untuk tutorial proses pendaftaran PMB Online Politeknik adalah jangan sampai melewatkan tanggal yang sudah diinformasikan. Bahkan untuk website pendaftaran tertentu seperti untuk Jalur Mandiri tidak akan bisa diakses sebelum tanggal pembukaan pendaftarannya. Oleh karena itu catat juga tanggal penting yang ada.

  1. Pahami Perbedaan Setiap Jalur Pendaftaran PMB Yang Ada

Ada 4 Jalur PMB yang disediakan oleh Politeknik Banyuwangi. Keempatnya memiliki proses pendaftaran online yang berbeda. Oleh karena itulah pahami baik-baik setiap langkahnya. Kamu bisa membacanya dengan lengkap di situs pendaftarannya masing-masing.

Itulah tutorial singkat proses pendaftaran PMB Online Politeknik Banyuwangi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang memang berminat untuk masuk ke salah satu Politeknik Negeri terbaik di Indonesia.