10 Tips Merawat Kulit Tubuh Anda

www.nivea.co.id – Kulit cantik dan sehat membutuhkan perawatan setiap hari. Jika Anda mengikuti aturan emas setelah mandi setiap hari, berlibur, selama bulan-bulan musim dingin … kulit Anda akan lebih lembut, lebih elastis dan indah berseri-seri!

 

Aturan 1

Saya melindungi kulit dari sinar matahari

Untuk menjaga kesehatan kulit Anda, jangan keluar di bawah sinar matahari tanpa perlindungan. Oleskan tabir surya dengan SPF yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Saya mengulangi aplikasi secara teratur. Anda juga disarankan untuk menghindari sinar matahari selama jam-jam terpanas di siang hari.

 

Aturan 2

Saya hanya menggunakan sabun kulit ringan

Apakah kulit di tubuh Anda cenderung kering, terutama setelah mandi? Penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang ringan dan bebas sabun untuk rutinitas pembersihan Anda. Jika Anda menggunakan produk yang terlalu kuat, kulit Anda bisa menjadi sangat kering dan terasa tidak nyaman. Produk terbaik untuk digunakan adalah: sabun yang kaya akan lipid.

 

Aturan 3

Di kamar mandi!

Mandi lebih baik untuk kulit daripada mandi, yang cenderung membuat kulit dehidrasi. Pastikan airnya hangat bukan panas. Bagi pecinta mandi, tidak apa-apa untuk mandi sesekali. Namun, jangan terlalu lama berada di dalam air!

 

Aturan 4

Seni mengeringkan kulit kering dengan lembut

Sebelum Anda keluar dari kamar mandi, bilas seluruh tubuh Anda secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa produk pembersih. Kemudian cepat keringkan kulit dengan menepuk lembut kaki, dada, lengan, dll dengan handuk. JANGAN menggosok kulit secara agresif sampai kering.

 

Aturan 5

Melembabkan kulit setiap hari

Jadikan hidrasi sebagai kebiasaan sehari-hari! Setelah mengeringkan kulit dengan lembut, gunakan krim yang sesuai untuk menghidrasinya secara efektif. Ini akan membantu Anda memperbaiki lapisan hidrolipid yang menutupi epidermis. Jangan lupa bahwa Anda harus menghidrasi SEMUA JENIS KULIT!

 

Aturan 6

Saat dingin, bungkus

Apakah Anda memperhatikan bahwa kulit menjadi sangat sensitif selama bulan-bulan musim dingin? Faktanya, cuaca dingin, seperti angin dan matahari, cenderung mengeringkan kulit, meninggalkan rasa sesak dan gatal yang tidak nyaman. Segera setelah suhu turun, pastikan untuk mengikat. Dan jangan lupa untuk melindungi tangan Anda!

 

Aturan 7

Minum banyak air

Untuk memiliki kulit yang cantik, tubuh membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup. Pastikan Anda minum cukup air, mis. Kurang lebih 8 gelas sehari. Segelas air saat bangun tidur, teh untuk sarapan, air mineral sepanjang hari, teh herbal di malam hari … Dengan cara ini Anda dapat memenuhi semua tugas harian Anda!

 

Aturan 8

Makan sehat dan seimbang!

Pola makan yang sehat dan seimbang tidak hanya baik untuk tubuh Anda tetapi juga untuk kulit Anda. Setiap hari Anda harus makan lima porsi buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan. Ini akan membantu Anda menjaga kulit Anda tetap cantik dan sehat.

 

Aturan 9

Saya tidur jam-jam kecantikan

Jika Anda cukup tidur, kulit Anda akan sehat berseri-seri! Tubuh Anda membutuhkan jumlah tidur tertentu untuk menjadi sehat: 7, 8, 9 jam … Faktanya, kebutuhan tidur ditandai secara genetik.

 

Aturan 10

Berhenti merokok!

Anda merokok? Tembakau sangat berbahaya bagi kulit. Meninggalkan kulit kusam dan matte serta membuat kulit menua lebih cepat. Ini adalah alasan yang baik untuk mematikan rokok terakhir Anda, bukan begitu?