Cara Mengetahui Konsultan Pajak Resmi

Meski sudah memiliki tim accounting, terkadang sebuah perusahaan juga membutuhkan konsultan pajak resmi. Ini perlu dilakukan karena pengetahuan tentang pajak sangat penting agar bisa menunaikan kewajiban dan tidak terkena masalah dengan aturan perpajakan.

Itulah kenapa menggunakan layanan dari konsultan pajak resmi harus jadi pertimbangan. Dengan begitu, perusahaan tahu harus melakukan apa dengan pajak yang akan dikenakan dan tidak akan terkena tipu.

Cara Mengetahui Konsultan Pajak Resmi

1.     Cek di Situs Resmi Dirjen Pajak

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui konsultan pajak itu resmi atau tidak adalah dengan mengecek langsung situs resmi. Buka halaman ini terlebih dahulu (Sikop): konsultan.pajak.go.id

Setelah masuk ke dalamnya bisa langsung melakukan proses pencarian terlebih dahulu. Pencarian ini dilakukan untuk mengetahui nama pemilik, jenis perusahaan konsultan yang dimiliki, dan NPWP dari pemilik layanan konsultan. Apabila tersedia di sana, bisa dipastikan asli dan kredibel.

2.     Memiliki Kredibilitas Tinggi di Masyarakat

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui layanan konsultan pajak yang resmi adalah dengan melihat kredibilitasnya. Ini bisa dilihat bagaimana perusahaan itu berkembang dengan baik dan siapa saja klien yang pernah ditangani.

Apabila memiliki rekan dari perusahaan lain yang sering merekomendasikannya, berarti layanan yang ditawarkan memang bonafid. Konsultan benar-benar membantu masalah perpajakan dan tidak akan menyebabkan perusahaan jadi merugi.

3.     Sering Menjalin Kerja Sama dengan Dirjen Pajak

Konsultan pajak yang resmi juga sering sekali mengadakan acara atau kerja sama dengan orang pajak. Biasanya acara yang dimaksud adalah seminar atau semacam edukasi yang diberikan pada masyarakat umum atau langsung menjaring perusahaan.

Kerja sama yang dilakukan menunjukkan pamor dari lembaga pajak yang akan digunakan. Jika pihak pajak sampai menjalin kerja sama, berarti kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Karena tidak akan mungkin orang pajak akan bekerja sama dengan konsultan abal-abal.

Apabila membutuhkan layanan konsultan pajak resmi yang terdaftar di area Tangerang, coba gunakan JT Consulting. Berbagai masalah terkait dengan pajak bisa diatasi dengan mudah. Bahkan, bisa membantu Anda dalam mengatur strategi agar tidak terkena denda hingga masalah hukum lainnya.