Gaji Perawat Home Care

Di bidang jasa layanan kesehatan, seorang perawat memiliki peranan penting untuk membantu kinerja dokter dalam menangani masalah kesehatan pasien. Salah satu perawat yang belakangan ini ramai menjadi topik perbincangan yakni perawat home care di Indonesia. Terlepas dari layanan yang diberikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien di rumah, disini kita akan mengulas info menarik terkait berapa rata – rata kisaran gaji dari perawat tersebut.

Berapa Kisaran Gaji dari Jasa Layanan Home Care?

Tentu menjadi topik pembahasan yang menarik ketika kita membahas mengenai berapa kisaran dari jasa perawat home care di Indonesia, bukan? Apalagi bagi Anda yang mungkin berminat / berkeinginan untuk menjadi seorang tenaga kesehatan di layanan home care tersebut. Sebelum masuk ke topik pembahasan mengenai kisaran gaji dari perawat layanan home care ini, Anda tentu penasaran tentang layanan home care ini, bukan?

Umumnya, perawat dalam kategori home care ini merupakan seorang tenaga kesehatan yang mana bertugas dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap bayi, anak kecil, lansia dan orang – orang berkebutuhan khusus di rumah. Jauh berbeda dengan perawat pada umumnya, jenis perawat home care ini sama sekali tidak terikat pada jam kerja.

Adapun mengenai berapa kisaran gaji dari perawat layanan home care ini sendiri biasanya bergantung pada kondisi pasien yang dirawat. Apabila pasien memerlukan banyak alat medis dan faktor sulit lainnya, maka gaji perawat ini akan semakin besar. Disini, rata – rata gaji perawat tersebut bisa berkisar antara Rp 2,5 juta sampai Rp 7 juta per bulan.

Syarat Penting Menjadi Seorang Perawat Layanan Home Care

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk menjadi seorang perawat di layanan home care ini, maka perlu memenuhi beberapa syarat penting di antaranya sebagai berikut :

  • Minimal pendidikan SMK Keperawatan, SMK Farmasi, D3 Analis, D3 Keperawatan atau S1 Keperawatan.
  • Memiliki sertifikat pelatihan home care.
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif dan berbagai persyaratan penting lainnya.

Dari pembahasan di atas, bagi Anda yang mungkin ingin tahu lebih detail terkait perawat home care bisa membaca situs website layanan home care resmi di Kanopi Insan Sejahtera.